Gus Imin Isi Khutbah Jumat di Mesjid Agung Al-Fathu Soreang, Dilanjutkan Hadiri Halaqoh Ajengan dan Habaib

- 15 September 2023, 10:47 WIB
Gus Imin Isi Khutbah Jumat di Mesjid Agung Al-Fathu Soreang, Dilanjutkan Hadiri Halaqoh Ajengan dan Habaib.
Gus Imin Isi Khutbah Jumat di Mesjid Agung Al-Fathu Soreang, Dilanjutkan Hadiri Halaqoh Ajengan dan Habaib. /Twitter @cakimiNOW

Aksara Jabar – Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) terus tancap gas menyapa masyarakat. Kali ini Gus Imin dijadwalkan menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Al Fathu, Soreang, Bandung.

“Kami mendapat informasi jika Gus Imin memang diminta DKM Masjid Al Fathu untuk memberikan khutbah Jumat. Hari ini Gus Imin kebetulan memang dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan Halaqoh Ajengan dan Habaib di Bandung,” ujar Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda, Jumat, 15 September 2023.

Baca Juga: PKKMB Universitas Subang Ajak Mahasiswa Baru Ajak Lebih Dekat Lingkungan Kampus

Huda mengatakan permintaan khutbah Jumat bagi Gus Imin bukan sesuatu yang luar biasa. Menurutnya Gus Imin biasa memberikan khutbah Jumat di berbagai masjid di sela-sela kesibukannya yang luar biasa.

“Jadi kalo memberikan khutbah Jumat memang sudah menjadi kebiasaan Gus Imin jika memang ada waktu luang,” ujarnya.

Cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebut, kata Huda memang telah terbiasa bergelut dengan berbagai kegiatan keagamaan. Sebagai seorang santri, sejak muda Gus Imin telah akrab dengan kegiatan salawatan, mujahadah, hingga rutin mengadakan pengajian kitab kuning di kediamannya.

Baca Juga: Besok Anies-Muhaimin Akan Menyapa Ratusan Ajengan dan Habaib Jawa Barat di Bandung

“Jadi kalau kegiatan keagamaan memang telah rutin diadakan Gus Imin baik di rumah pribadinya maupun saat menghadiri undangan masyarakat,” katanya.

Huda berharap kegiatan Gus Imin tersebut tidak dimaknai secara politis. Menurutnya penyampaian khutbah Jumat oleh Gus Imin murni kegiatan keagamaan yang tidak berisi janji politik maupun kampanye.

“Kami berharap tidak ada analisa berlebihan terhadap kegiatan Gus Imin dalam menyampaikan khutbah Jumat karena memang hal itu bagian dari keseharian beliau,” pungkasnya.***

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub