Jadi Pembicara di Forum Internasional, Ernawati Berbagi Pengalaman Pimpin Desa Sukamandijaya

- 12 September 2023, 13:00 WIB
Kades Sukamandijaya, Hj. Ernawati saat menjadi narasumber di Forum Bank Dunia.
Kades Sukamandijaya, Hj. Ernawati saat menjadi narasumber di Forum Bank Dunia. /

AKSARA JABAR - Kepala Desa (Kades) Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Hj. Ernawati menjadi satu-satunya kades di Indonesia yang menjadi pembicaraan di Forum Bank Dunia (World Bank). 

Forum diskusi Bank Dunia yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Malaka di Kantor Bank Dunia Indonesia Stock Exhange (IDX) Tower 2, Lantai 12 Jakarta pada Selasa (12/9/2023 ini membahas 10 tahun implementasi Undang-undang Desa. 

Kades Sukamandijaya, Hj. Ernawati menyampaikan pengetahuan dan pengalamannya selama memimpin desa yang berada di wilayah Subang Utara di hadapan Bank Dunia. 

Baca Juga: Dampak Polusi Udara Terhadap Kesehatan Mata dan Telinga

"Saya sampaikan apa yang sudah menjadi pengalaman saya selama memimpin Desa Sukamandijaya," kata Hj. Ernawati saat dihubungi media. 

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Subang, karena sudah menjadi sorotan dunia internasional. Hal tersebut dikarenakan Hj. Ernawati menjadi kepala desa satu-satunya yang mewakili Indonesia dalam forum internasional tersebut. 

Ditempat terpisah, pihak Pemkab Subang melalui Asisten Daerah (Asda) I, Rahmat Effendi menyambut baik atas terpilihnya salah satu kades di Subang yang menjadi narasumber kegiatan di Forum Bank Dunia. 

Baca Juga: Buat Akun CPNS 2023 Mudah di Link SSCASN BKN, Dibuka Tanggal 17 September

"Kami apresiasi, ada kades di Subang yang ikut acara internasional," katanya. 

Halaman:

Editor: Andi Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah