Ketua IPNU Jawa Barat Sebut Pemanggilan Cak Imin oleh KPK Janggal dan Tak Masuk Akal

- 7 September 2023, 14:26 WIB
Ketua IPNU Jawa Barat Sebut Pemanggilan Cak Imin oleh KPK Janggal dan Tak Masuk Akal.
Ketua IPNU Jawa Barat Sebut Pemanggilan Cak Imin oleh KPK Janggal dan Tak Masuk Akal. /Dok PW IPNU Jawa Barat

Aksara Jabar - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Barat Ahmad Regi Maulana menyebut pemanggilan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin oleh KPK terkait kasus korupsi sangat janggal dan tak masuk akal.

"Pemanggilan KPK kepada Cak Imin sangat janggal dan tak masuk akal, kasus tahun 2012 baru dibuka sekarang menjelang Pilpres 2024," kata Regi Maulana Rabu, 6 September 2023.

Menurut Regi, upaya KPK memanggil Cak Imin terkait kasus korupsi di Kemenaker tahun 2012 tidak bisa dipungkiri sebagai upaya politisasi hukum.

Baca Juga: Subang Dilanda Kekeringan, Bupati Ruhimat Bawa Oleh-oleh dari BNPB

"Meskipun KPK sudah membantah ini adalah politisasi hukum, tapi orang awam pun tau ini adalah politisasi hukum, dimana KPK dijadikan alat politik ampuh menjatuhkan lawan politik," ujar dia.

Ia menjelaskan jika upaya-upaya ini terus dilakukan tidak bisa dipungkiri bisa menggerus kepercayaan publik kepada lembaga anti rasuah ini.

"Disisi lain sangat mengancam proses demokrasi kita, disaat yang sama kepercayaan publik kepada penegak hukum utamanya KPK bisa tergerus oleh masalah ini," imbuh dia.

Baca Juga: Wisata Kuliner Populer di Sumedang, Wajib Coba Bisa Untuk Buah Tangan

Regi menegaskan pihaknya mendukung upaya pemberantasan kasus korupsi di Indonesia, namun sangat disayangkan apabila tebang pilih dan menyasar target politik yang bersebrangan.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah