Disparpora Subang Sukses Gelar Kabizza Youth Entrepreneur 2023, Ini 3 Wirausaha Muda Terbaik

- 4 Juli 2023, 11:18 WIB
Disparpora Subang Sukses Gelar Kabizza Youth Entrepreneur Tahun 2023.
Disparpora Subang Sukses Gelar Kabizza Youth Entrepreneur Tahun 2023. /Dok. Pemkab Subang/

AKSARA JABAR - Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Subang sukses menggelar Kabizza Youth Entrepreneur Festival 2023 yang dilaksanakan di di halaman depan kantor pada Rabu, 31 Juni 2023. Ini merupakan event apresiasi para pemuda yang tengah berwirausaha.

Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023 diikuti oleh 30 peserta. Mereka menjajakan hasil kreativitasnya melalui stand yang sudah disiapkan di event tersebut.

Ada enam aspek penilaian dalam Kabizza Youth Entrepreneur Festival 2023, yaitu motivasi berwirausaha, keterampilan berwirausaha, profil usaha, kemudian inovasi pemasaran, bahan baku, teknologi produksi dan produk, perkembangan omzet usaha dan manajeman pengelolaan serta pengembangan SDM serta pengelolaan keuangan.

Dari puluhan peserta yang telah dilakukan penilaian, akhirnya terpilih tiga nama peserta terbaik.

Baca Juga: Disparpora Subang Tantang Wirausaha Pemula Ikuti Kabizza Youth Enterpreneur Fest 2023

Juara 1 diraih Heri Kurniawan dengan jenis usaha budidaya ikan lele. Heri merupakan warga Kampung Cibeusi RT 22/007 Desa Cibeusi Kecamatan Ciater.

Selanjutnya juara 2 diraih oleh Rivaldo Nugraha dengan jenis usaha software kreasi. Alamat Dusun Krajan Utara RT 008/02 Desa Sindangsari Kecamatan Cikaum.

Sementara juara 3 diraih oleh Zenza Idfi Permana dengan jenis usaha TAPPP Saas dan IT. Alamat Jalan Cendana Perum Surya Cigadung, Subang.

Tak selesai sampai di event ini saja, para peserta kemudian bernaung dalam Subang Business Inspiration (SBI). Wadah ini telah dikukuhkan oleh Kepala Disparpora Subang, Tatang Supriyatna.

Halaman:

Editor: Andi Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah