Disparpora Subang Tantang Wirausaha Pemula Ikuti Kabizza Youth Enterpreneur Fest 2023

- 3 Juli 2023, 13:05 WIB
Kepala Bidang Kepemudaan Disparpora Subang Mochamad Irwan Ahadiat.
Kepala Bidang Kepemudaan Disparpora Subang Mochamad Irwan Ahadiat. /

AKSARA JABAR - Hingga tahun 2023, Kabupaten Subang memiliki wirausaha pemula sebanyak 1.046 orang. Pemerintah Daerah akan berupaya membantu wirausaha pemula untuk lebih berkembang nantinya.

Melalui, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Subang, Pemerintah akan menggelar Kabizza Youth Enterpreneur Fest 2023. Harapannya, para wirausaha pemula di Subang ini bisa terlibat dalam acara tersebut.

Kepala Bidang Kepemudaan Disparpora Subang, Mochamad Irwan Ahadiat menyampaikan, peserta yang akan ikut minimalnya sudah memulai usaha selama dua tahun.

"Peserta sudah mulai bisa mendaftar sejak 5 hingga 22 Mei 2023," ungkapnya kepada wartawan, Jumat, 5 Mei 2023.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-77, Ketua SPSI Subang: Jadikan Bhayangkara Sebagai Teladan

Baca Juga: Cari Destinasi Wisata Murah di Subang? Tempat Ini Cocok Dikunjungi, Tiket Masuk Cuma Rp30.000

Irwan mengatakan, untuk menjadikan wirausaha pemula terus eksis, Disparpora terus melakukan pembinaan secara rutin terhadap wirausaha pemula, seperti forum diskusi, pelatihan juga mengikut sertakan pelatihan wirausaha di Disparpora Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, ada banyak ragam usaha yang dilakukan wirausaha pemula. Mulai dari peternakan (puyuh), perikanan (lele, nila & gurame), pertanian (beras oraganik, jamur, jasa teknologi marketing digital, percetakan, kerajinan kayu, jasa wisata, fashion butik, makanan olahan, kedai makan minum, catering hingga grosir sembako,.

Irwan menyampaikan, potensi untuk wirausaha di Subang sangat bagus. Tahun 2023 ini wirausaha Cafe Cupumanik milik Wawan Setiawan berhasil meraih juara ke-3 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Andi Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah