Peluang Kerja di Subang, Kepala Disnakertrans Sebut Banyak Permintaan Pencaker dengan Keahlian

- 27 Mei 2022, 11:48 WIB
Kadisnakertrans Subang Yeni Nuraeni (baju coklat) mendampingi Bupati Ruhimat (pegang masker) meninjau rekruitmen karyawan PT SUAI yang bekerja-sama dengan Disnakertrans Subang. Kamis (25 Februari 2021)
Kadisnakertrans Subang Yeni Nuraeni (baju coklat) mendampingi Bupati Ruhimat (pegang masker) meninjau rekruitmen karyawan PT SUAI yang bekerja-sama dengan Disnakertrans Subang. Kamis (25 Februari 2021) ///Foto Prokompim Subang///


AKSARA JABAR- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni,S.Sos M.AP mengatakan banyak perusahaan yang mencari tenaga kerja dengan keahlian.

Yeni menyebutkan, salah satunya adalah perusahaan Garmen yang sudah bekerjasama dengan Disnakertrans Subang.

Menurut Yeni, justru pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan tenaga kerja dari perusahaan tersebut.

Baca Juga: Aturan Baru Nama di KTP Minimal Dua Kata, Begini Penjelasan Kadisdukcapil Kabupaten Subang

Namun permintaan perusahaan, kata Yeni meminta agar para pencari kerja memiliki keahlian.

"Selama ini yang ada kita kekuaranngan. Termasuk salah satunya untuk Sewing,"katanya kepada Aksarajabar.com, Jumat 27 Mei 2022.

Lebih lanjut Yeni mengatakan bahwa Disnakertrans Subang sudah melakukan MoU dengan belasan perusahaan yang ada di Kabupaten Subang untuk penyaluran tenaga kerja.

"Kita sudah melakukan Mou dengan perusahaan sudah hampir diatas lima belas perusahaan yang sudah MoU dengan kita terkait rekruitem pegawai," ungkapya.

Salah satu peningkatan keahlian, kata Yeni melalui Balai Latihan Kerja.

Namun menurutnya untuk tahun ini akibat pandemi Covid-19, anggaran untuk Balai Latihan Kerja hanya sekitar 600 juta saja dari APBD.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah