Jelang Mudik Lebaran 2022, Polres Subang dan Forkopimda Cek Kesiapan Stasiun dan Kondisi Rel Kereta

- 16 April 2022, 12:56 WIB
Jelang Mudik Lebaran 2022, Polres Subang dan Forkopimda Cek Kesiapan Stasiun dan Kondisi Rel Kereta.
Jelang Mudik Lebaran 2022, Polres Subang dan Forkopimda Cek Kesiapan Stasiun dan Kondisi Rel Kereta. /Tiara Maulinda/Aksara Jabar

AKSARA JABAR - Polres Subang bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Subang melakukan pengecekan kesiapan stasiun dan kondisi rel kereta jelang mudik lebaran tahun 2022.

Pengecekan dilakukan di Stasiun Pagaden pada Jum'at 15 April 2022. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus mudik lebaran melalui moda transportasi kereta api.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni memberikan masukan kepada petugas dan jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk lebih intensif dalam melakukan pengecekan rel kereta api.

Baca Juga: Daftar Jalan Tol yang Berlakukan Ganjil Genap dan One Way Selama Mudik Lebaran 2022

"Kami memberikan masukan agar digiatkan patroli untuk pengecekan rel kereta api agar tetap aman saat dilintasi kereta api penumpang ataupun barang," tutur AKBP Sumarni.

Selain itu, Kapolres juga meminta PT KAI untuk mempersiapkan petugas jaga di setiap perlintasan kereta tanpa palang pintu.

"Kami meminta kepada PT KAI untuk mengawasi pintu-pintu perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Harus menempatkan petugas disana guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan pemudik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Pagaden,Budi menyampaikan pihaknya melakukan patroli pengecekan rel kereta api secara rutin di wilayah Subang.

Baca Juga: Jadwal dan Daftar Jalan Tol yang Berlakukan Ganjil Genap dan One Way selama Mudik Lebaran 2022

Halaman:

Editor: Tiara Maulinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah