Radio Komunitas RASI Garut Jadi Wakil Indonesia di Forum Internasional

- 10 Maret 2022, 14:34 WIB
Yeni Yunita selaku Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan infromatika (Diskominfo) Garut
Yeni Yunita selaku Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan infromatika (Diskominfo) Garut /Istimewa via garutkab/

AKSARA JABAR – Radio Komunitas RASI dari Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi perwakilan Indonesia dalam Forum Internasional yang diselenggaran oleh Association of Community Radio Broadcasters (AMARC).

Komunitas se Asia Pasifik ini, digelar dalam rangka memeringati Hari Perempuan Sedunia pada Tanggal 8 Maret 2022.

Yeni Yunita selaku Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan infromatika (Diskominfo) Garut memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih Radio Komunitas Rasi.

Baca Juga: Lakukan Perlawanan Seorang Terduga Teroris di Sukhoharjo Tewas Didor Densus 88, Dua Polisi Terluka

Terlebih, menurutnya radio komunitas menjadi salah satu media yang cukup efektif untuk menjangkau pendengar atau masyarakat, dalam penyebarluasan sebuah informasi.

"Tentunya saya mengapresiasi keberadaan Radio RASI yang saat ini sedang mengikuti sebuah pelatihan atau forum internasional, dan ikut mengharumkan serta membawa nama Kabupaten Garut di kancah internasional,” ujar Yeni dalam keterangannya.

Dia berharap Radio Komunitas RASI bisa ikut serta bersama pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat dan menangkal penyebaran berita bohong atau hoax, yang saat ini banyak beredar di tengah masyarakat.

Baca Juga: Survei IPO: Ketua PDIP Jawa Barat Ono Surono Memuncaki Elektabilitas Pilgub Jabar

"Ya harapannya di tengah-tengah pesatnya perkembangan informasi serta banyak beredarnya hoax di tengah-tengah masyarakat, saya harap Radio RASI bisa ikut serta dalam mencerdaskan pendengar, khususnya dalam menangkal penyebaran berita bohong atau hoax," harapnya.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: garutkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah