Dorong Kemajuan Desa di Jabar, Ridwan Kamil akan Perjuangkan Kesejahteraan BPD

- 25 November 2021, 20:29 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Gedung Merdeka, Kota Bandung, 25 November 2021.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Gedung Merdeka, Kota Bandung, 25 November 2021. /Dok. Humas Jabar/

AKSARA JABAR - Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkomitmen untuk terus memajukan desa-desa di Jawa Barat. Karenanya, Pemprov Jabar memberikan dukungan pendanaan untuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Diungkapkan Ridwan Kamil, Jabar menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang memberikan bantuan keuangan kepada BPD.

Bantuan tersebut dialokasikan dari anggaran provinsi untuk BPD yang berada di seluruh desa-desa di Jawa Barat.

Baca Juga: Peringati Hari Guru Nasional 2021, Nadiem Makarim Apresiasi Guru Tetap Bertahan di Masa Pandemi

“Satu-satunya provinsi yang memberi keuangan tiap tahun ke BPD adalah Provinsi Jawa Barat, karena saya mencintai desa," kata Ridwan Kamil, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Gedung Merdeka, Kota Bandung, 25 November 2021.

Baca Juga: Live Streaming Ikatan Cinta RCTI 25 November 2021: Catherine Bimbang Diajak Rendy untuk Ketemu Irvan

Ridwan Kamil menyatakan, Pemprov Jabar akan memperjuangkan kesejahteraan BPD agar masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dengan masuknya kesejahteraan BPD dalam APBN, Ridwan Kamil meyakini kedepan setiap tahunnya akan ada anggaran khusus yang terstruktur untuk BPD.

Baca Juga: Layangan Putus Serial WeTV Tayang Perdana Besok 26 November 2021 Sebuah Kisah Perselingkuhan Menyayat Hati

Halaman:

Editor: Bambang Hermawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah