Persiapan PON XX di Papua, Ridwan Kamil Sediakan 2.000 Dosis Vaksin bagi Atlet dan Perangkat yang akan Berlaga

- 17 Maret 2021, 15:15 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengharapkan para kontingen atlet Jabar dapat meraih hasil optimal pada PON XX di Papua. Sebagai syarat, 2.000 dosis vaksin telah disiapkan bagi para atlet yang akan berlaga.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengharapkan para kontingen atlet Jabar dapat meraih hasil optimal pada PON XX di Papua. Sebagai syarat, 2.000 dosis vaksin telah disiapkan bagi para atlet yang akan berlaga. /Humas Jabar/

AKSARA JABAR– Sebanyak 2.000 dosis vaksin disiapkan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) bagi para kontingen atlet beserta perangkatnya yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Untuk itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta agar penyuntikan dosis vaksin tersebut dapat disegerakan supaya tidak terdesak dengan persiapan dan pelaksanaan PON XX pada Oktober 2021 nanti.

Baca Juga: Video Musik BTS Dynamite Pecahkan Rekor Baru di Guinness World Record

"Vaksinasi untuk atlet sudah kita siapkan karena butuh waktu sekian bulannya dari hari H. Makanya, jangan mepet. Kita sudah siapkan 2.000 dosis vaksin," kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 16 Maret 2021.

Jika tidak ada pandemi Covid-19, PON yang digelar setiap empat tahun sekali ini yakni PON XX seharusnya terlaksana pada 2020 lalu. Oleh karena itu, pemerintahan pusat mengatur ulang dan menetapkan PON XX di Papua digelar pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Berdasarkan aturan pemerintah, Emil menerangkan, setiap atlet dan perangkatnya harus menjalani vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu demi keselamatan dan keamanan.

Baca Juga: Kongres XXXI HMI, Jokowi Minta HMI tidak Terpaku pada Kebesaran Masa Lalu

Selain syarat itu, lanjutnya, secara teknis Pemprov Jabar turut memastikan kesiapan para kontingen yang akan berkompetisi dalam ajang olahraga nasional tersebut.

"Menurut para atlet, dibanding provinsi lain, kita terus melakukan latihan, anggaran juga disesuaikan. Jadi harusnya persiapan untuk PON Papua 2021, kondisi kita prima," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah