Berlakukan Tarif Parkir Berlangganan Pemkab Sumedang Bidik PAD Rp10 Miliar

- 21 Februari 2021, 15:22 WIB
Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman saat menerima bantuan untuk korban bencana longsor Cimanggung di Command Center Kabupaten Sumedang dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Pusat. Jumat, 19 Februari 2021. /HO-Diskominfosanditik Sumedang/

AKSARAJABAR – Pemerintah Kabupaten Sumedang terus berupaya untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD). Salahsatunya bersumber dari pemberlakukan parkir berlangganan.

Meski sebut Herman Suryatman selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang pemberlakukan parkir berlangganan dua bulan mengalami keterlambatan dari target awal 1 Januari 2021, namun pihaknya optimistis penerapan parkir berlangganan akan berjalan dengan baik.

"Untuk parkir berlangganan tahun 2021 ini kami targetkan Rp 10 M, tentunya ini bukan pekerjaan mudah dan diperlukan kerjakeras dari semua pihak yang terlibat," jelas Herman dalam keterangannya. Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Online Polres Cimahi Mulai Senin 22 Februari 2021 di Kota Cimahi dan KBB

Menurut Herman, pemberlakukaan parkir berlangganan inipun sebagai terobosan yang dilakukan Pemkab Sumedang dalam upaya meningkatkan PAD. Adapun besarnya parkir berlangganan untuk kendaraan roda dua Rp50.000 dan untuk kendaraan roda 4 Rp100.000. ***

Editor: Igun Gunawan

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X