Kapal Rumah Sakit Peace Ark Kembali Bersandar di China Pasca Kunjungan Medis ke Indonesia

- 30 November 2022, 19:26 WIB
Dokter melakukan pemeriksaan medis untuk seorang anak di kapal rumah sakit angkatan laut China Peace Ark selama misi medis di Jakarta, ibu kota Indonesia, 11 November 2022. Kapal rumah sakit angkatan laut China Peace Ark tiba di pelabuhan militer di Zhoushan, Provinsi Zhejiang, China timur , pada Se
Dokter melakukan pemeriksaan medis untuk seorang anak di kapal rumah sakit angkatan laut China Peace Ark selama misi medis di Jakarta, ibu kota Indonesia, 11 November 2022. Kapal rumah sakit angkatan laut China Peace Ark tiba di pelabuhan militer di Zhoushan, Provinsi Zhejiang, China timur , pada Se /Sun Fei/Xinhua/

AKSARA JABAR - Usai melakukan misi medis di Jakarta, Indonesia. Kapal Rumah Sakit milik Angkatan Laut China Peace Ark telah berlabuh di pelabuhan militer di Zhoushan, Provinsi Zhejiang, China Timur. Selasa 29 November 2022.

Diberitakan kantor berita Xinhua selama misi medis tersebut, Kapal Rumah Sakit milik Angkatan Laut China Peace Ark telah melakukan 13.488 diagnosa dan melakukan 37 operasi untuk penduduk di Ibu Kota Jakarta, Indonesia.

Selain penduduk di Ibu Kota Jakarta pelayanan medis pun diberlakukan untuk anggota Komunitas Tionghoa, dan Anggota Staf Institusi Tionghoa di Jakarta.

Baca Juga: Mantan Presiden Tiongkok Jiang Zemin Meninggal Diusia 96 Tahun karena Leukemia

Baca Juga: Ramai di TikTok! Ada Apa dengan Tanggal 3 Desember dan Sweater? Ternyata Ini Penyebabnya

Baca Juga: Warganet Ramai Bahas 3 Desember dengan Sweater di TikTok, Ada Apa? Ternyata Karena Hal Ini

Dalam beberapa foto yang diunggah Kantor Berita Xinhua, terdapat pula foto saat tenaga kesehatan China melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggoata TNI. Dalam caption foto disebutkan kejadian tersebut di Jakarta pada 11 November 2022.

Ditanggal 11 November 2022, terdapat juga bagaiaman seorang dokter China melakukan pemeriksaan medis untuk seorang anak di kapal rumah sakit milik angkatan laut China Peace Ark selama misi medis di Jakarta.

Bahkan konon, tenaga medis China juga sempat membantu melahirkan bayi di kapal, kejadian ketujuh sejak Peace Ark ditugaskan 14 tahun lalu.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Xinhua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah