Kejutan MotoGP Amerika, Jorge Martin Melesat Tinggalkan Jack Miller

- 10 April 2022, 04:19 WIB
MotoGP Amerika
MotoGP Amerika /Twitter @MotoGP/

AKSARA JABAR - Performa menakjubkan ditunjukkan pebalap Jorge Martin (Pramac Racing) pada Sabtu sore berlanjut di Grand Prix Red Bull Amerika ketika. Pebalap Spanyol itu datang dari Q1 untuk mengklaim posisi pole kedua yang sensasional musim ini.

Empat baris depan dimulai berturut-turut untuk Martin yang mengalahkan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan hanya 0,003 detik dengan 2:02,039, karena Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) mengklaim P3 untuk menjadikannya ancaman tiga kali lipat Ducati di barisan depan. Dan tepat di belakang, dua Ducati lagi berbaris P4 dan P5.

Sementara itu Q1 bertabur bintang, pemimpin Kejuaraan Dunia Alex Espargaro dan rekan setim Aprilia Racing membayangkan peluang mereka untuk maju, tetapi begitu pula Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar), Martin dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP™). Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team), mengejar kakaknya Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), jatuh di Tikungan 3 tanpa cedera di tahap awal.

Baca Juga: Mungkihkan Pebalap MotoGP Fabio Quartararo Pindah Memperkuat Pabrikan Honda?

Baca Juga: Pebalap MotoGP Fabio Quartararo Diwacanakan Bakal Hengkang dari Yamaha

Baca Juga: SPOTV Live Streaming MotoGP Amerika 2022, Free Nonton FP1 FP2 FP3 Kualifikasi Moto3, Moto2 dan MotoGP

Rins adalah penentu kecepatan awal, 2:02,723, tapi Martin mengambil alih di puncak dengan delapan menit lagi. Itu melihat Aleix Espargaro dikeluarkan dari dua besar, dan mengejar waktu pada putaran keduanya, Espargaro turun. Harapan tempat Q2 hilang untuk pembalap Spanyol dan yang terbaik yang bisa dia harapkan adalah slot grid P13. Beruntung untuk nomor 41, P3 di sesi dan P13 di grid adalah tempatnya, saat Martin dan Rins melaju.

Sementara Q2 di Circuit of The Americas kemudian dimulai. Dan Miller-lah yang menjadi penentu kecepatan awal, karena sesama pebalap Ducati Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP™) mengalami kecelakaan di Tikungan 15. Pembalap Italia itu mampu mengangkat GP21-nya langsung kembali, dan segera mengejar waktu putaran pole position –tidak ada kerusakan.

Kemudian, kecelakaan lain. Kali ini Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) di tikungan kedua dari belakang. Rider oke, mode sprinter Olimpiade 100m diaktifkan, tapi ini sekarang berpacu dengan waktu untuk orang Prancis yang menjadi P7 sementara.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah