Barcelona Alami Kekalahan Pertama di La Liga

- 18 Oktober 2020, 07:45 WIB
Penyerang Getafe Jaime Mata mengeksekusi tendangan bebas untuk mencetak gol ke gawang Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Sabtu (17/10/2020) waktu setempat. /ANTARA/REUTERS/Juan Medina

 

AKSARAJABAR,- Menjalani pertandingan lanjutan La Liga tadi malam, Barcelona justru mengalami kekalahan pertamanya. Barcelona dikalahkan 1-0 di kandang Getafe. Gol dicetak striker Getafe Jamie Mata pada menit ke-56' melalui titik pinalti.


Tim asuhan Ronald Koeman turun dengan skema 4-2-3-1, Griezmann di posisikan sebagai striker tunggal yang ditopang trio Messi, Pedri dan Osmane Dembele.


Barcelona sebenarnya tampil sangat mendominasi, namun disiplinnya pertahanan Getafe tidak mampu mereka tembus. Baik Lionel Messi maupun Griezmann saling bergantian menciptakan peluang.

 

Baca Juga: Real Madrid vs Cadiz 0-1, Kalah di Kandang Sendiri jadi Catatan Negatif Real Madrid


Permaianan keras yang ditunjukan Getafe membuat para pemain Barcelona cukup frustasi, beberapa kali Messi terlihat berjibaku dengan pemain bertahan Getafe. Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.


Kekalahan pertama Barcelona ini menempatkan mereka di posisi tengah (9) klasemen sementara la liga dengan raihan 7 poin (2 menang 1 seri).


Di pertandingan lainnya, musuh bebuyutan mereka Real Madrid juga mengalami kekalahan. Real Madrid harus menyerah 1-0 oleh Cadiz.***

Halaman:

Editor: Tiara Maulinda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X