Titik Terang Memulai Liga 1 tapi PSSI Masih Banyak Pekerjaan Rumah, Ini Syarat dari Polri

- 5 Februari 2021, 11:40 WIB
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan berdiskusi persiapan Liga 1 Indonesia
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan berdiskusi persiapan Liga 1 Indonesia /tangkapan layar/

 

AKSARAJABAR- Liga 1 Indonesia yang dihentikan selama hampir satu tahun tanpa kompetisi, kini sedikit menemukan jalan terang. Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah memberikan sinyal baik.

Namun, untuk menggelar Kompetisi Liga 1 kembali, PSSI masih memiliki beberapa PR.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan, sebelum menggelar kembali kompetisi Liga 1, pihaknya harus segera mengerjakan dan memenuhi persyaratan-persyaratan yang di keluarkan Polri.

Baca Juga: Saling Hapus Foto di Instagram, Amanda Manopo dan Billy Syahputra Dikabarkan Putus

Salah satunya, lanjut dia, mengurus rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang merupakan syarat utama dari Polri. 

"Rekomendasinya sudah kami dapatkan sebelumnya. Ada juga SOP protokol kesehatan. Simulasi protokol suatu pertandingan sepak bola bulan ini mudah-mudahan bisa kita laksanakan. Kembali lagi kami menghormati Polri. Lebih cepat lebih bagus, biar kita bisa mempersiapkan diri lebih matang," ucap Sudjarno saat diskusi virtual bertajuk 'Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi,' Rabu, 3 Februari 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengharapkan, pada bulan Februari ini perizinan sudah didapat sehingga simulai protokol pertandingan bisa dilakukan mulai pekan depan sebagai bentuk kesiapan penyelenggaraan liga.

Baca Juga: Setelah Terbit Surat Srimulyani, Kemenkes RI dan Kemenkeu Bicara Soal Potongan Insentif Tenaga Kesehatan

"Hari Senin (8 februari 2021), apabila tidak ada perubahan akan simulasi pertandingan. Nanti untuk lapangan akan ditentukan, apakah di Sawangan, PTIK, Stadion Madya, atau stadion lain. Ini sedang kami usahakan, besok akan dibuat videonya, sampai hari Senin saya minta batas akhirnya," tegas Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah