Bhayangkara FC Pindah Kandang ke Solo, PT LIB: Tak Masalah

- 2 Desember 2020, 22:56 WIB
Launching Bhayangkara Solo FC dan pengenalan tim yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/11/2020) pagi.
Launching Bhayangkara Solo FC dan pengenalan tim yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/11/2020) pagi. /Istimewa/Tim Media Bhayangkara Solo FC

AKSARAJABAR - Bhayangkara FC resmi pindah kandang. Dari Jakarta, skuat berjuluk The Guardian ini berlabuh ke Solo, Jawa Tengah. Berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC, klub di bawah naungan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) ini bertekad memberikan yang terbaik bagi sepakbola Solo.

Menanggapi kepindahan itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mempermasalahkannya. "Mereka sudah laporan ke kami juga. Beberapa hari lalu sudah mengirim surat ke PT LIB bahwa Bhayangkara FC mau pindahkan markasnya ke Solo," kata direktur utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, seperti dikutip AKSARAJABAR dari GOAL. Rabu, 2 Desember 2020.

Akhmad pun memberikan alasan kenapa klub itu pindah dari Jakarta ke Solo, sebut dia karena jika liga telah berjalan posisi mereka strategis berada di tengah-tengah. ""Alasannya ada beberapa pertimbangan, kalau berjalan liga juga berada [Solo] di titik tengah. Jadi posisinya sentral," imbuhnya.

Baca Juga: Barito Putra Akhirnya Izinkan Bagus Kahfi Merumput di Belanda

Rencananya Liga 1 bergulir kembali pada Februari tahun depan. Namun, sampai sekarang PT LIB dan PSSI masih belum memberi kepastian tanggal dimulainya kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut. PT LIB dan PSSI masih menunggu restu dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tanpa adanya izin dari mereka Liga 1, tidak bisa dilangsungkan sesuai dengan rencana.

"Prinsipnya sekarang dalam kondisi extraordinary tidak jadi pertimbangan utama, boleh juga di tengah jalan kalau mau pindah tapi pertimbangannya harus masuk akal. Saya kira Bhayangkara sendiri alasannya cukup masuk akal. Jadi saya kira tidak ada masalah untuk Bhayangkara [pindah ke Solo]," ujarnya.

Dikutip dari laman resmi klub. Kepastian kepindahan Bhayangkara FC ke solo ditandai dengan penyelenggaraan pengenalan tim dan nama baru Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/11/2020) pagi. Selain seluruh penggawa Bhayangkara Solo FC, hajat tersebut juga dihadiri perwakilan pejabat Pemerintah Kota Solo, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sejumlah klub peserta Liga 1, dan para sponsor Bhayangkara Solo FC.

Baca Juga: Walau Anggaran Kena Potong, DPR Minta Menpora Tetap Gairahkan Prestasi Olahraga Nasional

"Saya mewakili masyarakat Solo dengan bahagia menyambut kehadiran Bhayangkara FC di Solo yang akan bermain di Stadion Manahan untuk tiap pertandingan kandangnya," ujar Wakil Walikota Solo Dr. Drs. H. Achmad Purnomo yang membacakan sambutan dari Walikota Solo F. X. Hadi Rudyatmo dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Goal Bhayangkara FC Official Website


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah