Dihadapan 50 Ribu Pendukung, Cak Imin Nangis Dapat Update Gaza di Jalan Sehat Santri di Jember

- 29 Oktober 2023, 14:03 WIB
Dihadapan 50 Ribu Pendukung, Cak Imin Nangis Dapat Update Gaza di Jalan Sehat Santri di Jember.
Dihadapan 50 Ribu Pendukung, Cak Imin Nangis Dapat Update Gaza di Jalan Sehat Santri di Jember. /Twitter @Cakiminow

Aksara Jabar - Israel terus meningkatakan operasi militernya ke wilayah Jalur Gaza Palestina melalui serangan darat dan udara tentu ini menimbulkan kesedihan bagi sebagian orang. Hal itu yang dirasakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cak Imin tak kuat menahan air mata setelah mendapat update informasi perang yang banyak memakan korban dari anak-anak dan perempuan di Palestina beberapa saat sebelum menyampaikan pesan solidaritasnya untuk Palestina dalam acara Jalan Sehat Santri di depan GOR PKPSO, Kaliwates, Jember Minggu, 29 Oktober 2023 pagi.

Ketua Umum PKB itu nampak menangis saat berada di panggung utama acara Jalam Sehat Santri yang dihadiri lima puluh ribu orang ini, tak tahan menutup perasaan sedih itu beberapa kali Cak Imin melepas kacamata untuk mengusap air matanya.

Baca Juga: DPW PKB Jabar All Out Menangkan AMIN, Jadikan Semua Kantor PKB Posko Relawan Anies-Muhaimin

Cak Imin mengatakan serangan Israel yang ditujukan kepada militan HAMAS di Jalur Gaza Palestina harus segera diakhiri, karena telah mengorbankan ribuan masyarakat sipil.

"Kami mengutuk perang, kedua belah pihak harus menghentikan peperangan, kami memastikan Indonesia yang mayoritas berpenduduk Islam terbesar berdiri dibelakang Palestina," kata Cak Imin.

Karena itu ia mendesak agar pemerintah Indonesia harus terus berupaya untuk turun tangan membantu bangsa Palestina dari penderitaan.

"Indonesia tak boleh berdiam diri menyaksikan saudara-saudara kita menderita. Kemerdekaan Palestina adalah jalan utama untuk melepas penderitaan itu," tegas Cak Imin.

Baca Juga: Tunggakan Pelanggan Capai Rp10 M, Perumda TRS Lakukan Ini untuk Lecut Pendapatan

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub