Workshop KaTa Kreatif Garut Dihadiri Kemenparekraf RI, Simak Ungkapan dari Mas Menteri Sandiaga Uno

- 19 Juni 2022, 17:42 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno
Menparekraf, Sandiaga Uno /Antara/Aprillio Akbar/
AKSARA JABAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghadiri acara KaTa Kreatif Garut yang berlangsung pada tanggal 18 Juni 2022.

Kehadirannya tersebut turut didampingi oleh Wakil Bupati Garut Dr. Helmi Budiman, Disparbud Garut beserta jajarannya.

Dalam kunjungannya ke Garut Mas Menteri menyampaikan tentang pariwisata Garut, Budaya Garut dan mengokohkan Garut sebagai kota atau Kabupaten pariwisata.

Baca Juga: Hari Ayah Sedunia 2022, Ini Dia Rekomendasi Film Tentang Ayah yang Bisa Kamu Tonton

" Tentu saja ini bukan pariwisata yang biasa tetapi luar biasa," kata Wabup Garut Dr Helmi Budiman seperti dikutip pada media sosial instagram.

Pemkab Garut akan mencoba menerapkan arahan yang disampaikan oleh Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

" Tentu arahan ini akan kami bawa sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Garut, mulai dari Pemerintah Daerah kemudian juga para pelaku pariwisata termasuk masyarakat wisata, " ucap Wabup Garut Dr Helmi Budiman.

Baca Juga: Tokoh Aldebaran Hilang di Ikatan Cinta, Arya Saloka Sudah Tidak Bergabung, Begini Penjelasannya

" Seni pertunjukan Garut menjadi daya tarik utama, Harapannya tentunya membuka lapangan usaha dan lapangan kerja dalam pemulihan ekonomi," ucap Mas Menteri Sandiaga Uno dalam jumpa pers bersama Wakil Bupati Garut Dr Helmi Budiman.

Jumpa pers ini dilaksanakan di Art Center Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Sabtu 18 Juni 2022.

Tak hanya berkunjung ke Kabupatrn Garut Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno juga melihat potensi yang ada di beberapa daerah Jawa Barat seperti Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah