Bertemu Erdogan CS, Presiden Jokowi Ajak Hentikan Agresi Israel ke Palestina

- 15 Mei 2021, 20:53 WIB
Presiden Jokowi mengutuk perbuatan keji Israel terhadap Palestina.
Presiden Jokowi mengutuk perbuatan keji Israel terhadap Palestina. /Instagram/@jokowi

AKSARA JABAR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah berbicara dengan beberapa pimpinan negara untuk membahas situasi terkini Palestina.

Diantaranya adalah Presiden Turki Recep Tayip Erdogan, Yang Dipertuan Agong atau Raja Malysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah, Perdana menteri Singapura Lee Hsien Loong, Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiahdan Presiden Afghanistan Ashraf Ghan.

"Dalam beberapa waktu ini, saya telah berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam, serta PM Malaysia," tulis Jokowi melalui akun Twitter resminya, Sabtu 15 Mei 2021.

Baca Juga: Konflik Berkepanjangan Palestina-Israel, Anak-anak dan Wanita Jadi Korban dalam Serangan Ganas yang Terjadi 

Jokowi mengatakan dalam pembicaraan tersebut, para pemimpin mengaku sangat prihatin dengan situasi dan kondisi yang terjadi di Palestina.

Selain itu pembahasan juga mencakup mengenai situasi di Afghanistan dan tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting.


"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang telah mengakibatkan hilangnya nyawa ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," jelasnya.

Baca Juga: Kapal Penangkap Ikan Indonesia Alami Kebocoran di Samudra Hindia, Kemlu Minta Bantu Australia

Sebagai informasi, dalam beberapa hari belakangan situasi di Jalur Gaza, Palestina, terus memanas sejak perlawanan pada Senin 10 Mei 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah