Sidkon Bersyukur Hasil Survei Tunjukan PKB Jadi Partai 'Favorit' Mahasiswa di Cirebon dan Indramayu

- 22 November 2023, 09:56 WIB
Sidkon Bersyukur Hasil Survei Tunjukan PKB Jadi Partai 'Favorit' Mahasiswa di Cirebon dan Indramayu.
Sidkon Bersyukur Hasil Survei Tunjukan PKB Jadi Partai 'Favorit' Mahasiswa di Cirebon dan Indramayu. /Dok DPRD Jabar

Aksara Jabar - Partai PKB berhasil menduduki peringkat teratas hasil survei sebagai partai yang dipilih kalangan mahasiswa di Cirebon dan Indramyu. Para calon legislatifnya dipercaya bisa memperjuangkan aspirasi rakyat.

Selain PKB, survei yang dibuat oleh Lembaga Pemantau Demokrasi (LPD) untuk ini, mencatat partai PDIP diurutan ke dua, dan PKS diurutan ke tiga, sebagai partai yang dipilih oleh kalangan mahasiswa.

" Kami melakukan survei dengan metode random sampling, dengan responden 400 mahasiswa di Cirebon dan Indramayu dan sampling error sekitar 3 persen," ungkap Koordinator LPD, Sunarya Martadija, Rabu, 22 November 2023.

Baca Juga: Tiga Partai Koalisi Perubahan Konsolidasi Pemenangan AMIN di Subang

Sunarya mengatakan, sejumlah pertanyaan dikemukakan dalam survei ini, antara lain, partai mana yang akan dipilih ? Calon legislatif mana yang dipercaya dapat memperjuangkan rakyat ? Dan pertanyaan lainnya.

"Tetapi sayangnya dari hasil survei mahasiswa masih belum percaya para calon legislatif ini bersih dari hal berbau Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Mungkin hal ini dipercaya mahasiswa karena ada teori kekuasaan cenderung korup, ” ujar dia.

Survei kepada kalangan mahasiswa di Cirebon dan Indramayu ini  pun sayangnya, menurut Sunarya, menghasilkan 65 persen memilih bersikap nihil atau tidak memilih satu pun partai. Sedangkan sisanya atau 35 persen menyatakan pilihannya.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Sidkon Djampi Pertanyakan Komitmen Pemprov Soal Perda Pesantren

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi dikalangan mahasiswa. Alasannya, para caleg jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x