Puluhan Santri Sakit Akibat Dehidrasi saat Peringatan Hari Santri Nasional di Subang

- 23 Oktober 2023, 13:17 WIB
Puluhan santri yang mengalami sakit saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di halaman Pemkab Subang, Minggu (22/10/2023).
Puluhan santri yang mengalami sakit saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di halaman Pemkab Subang, Minggu (22/10/2023). /

AKSARA JABAR - Puluhan santri yang mengalami sakit saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di halaman Pemkab Subang, Minggu (22/10/2023) langsung ditangani oleh para petugas tim kesehatan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.  

Sub Koordinator Rujukan dan Khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Herman Nurdin S.Kep.Ners mengatakan, dari tiga mobil ambulance yang disiagakan saat pelaksanaan peringatan hari santri nasional, mereka sedikitnya menangani 30 sampai 40 orang santri yang mengalami sakit.

"Kebanyakan mereka mengalami pusing dan dehidrasi," ujar Herman.

Baca Juga: Peringati Hari Santri 2023, Bupati Subang Beri Kado Spesial untuk Santri

Menurut Herman, kondisi yang dialami oleh para santri bukan merupakan hal yang serius, karena kondisi mereka dipengaruhi oleh kondisi alam yang saat ini sangat ekstrim.

"Karena cuaca panas, ini berpengaruh terhadap kondisi santri, tapi semuanya sudah ditangani, dan tidak ada kondisi yang serius," jelas Herman.

Pelibatan dinas, instansi dan lembaga di Kabupaten Subang pada peringatan hari santri, diapresiasi positif oleh ketua pelaksana peringatan HSN tingkat Kabupaten Subang, KH. Adam Misbahudin Firdaus. Dia mengatakan sangat berterimakasih atas kinerja yang dilakukan oleh para petugas dilapangan.

Baca Juga: Fikom Universitas Subang Kenalkan Jurnalistik Lebih Menarik, Datangkan Praktisi!

"Saya sangat berterimakasih atas kinerja yang dilakukan oleh para perawat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, yang langsung bergerak saat para santri mengalami sakit," ujar Ki Adam.

Halaman:

Editor: Andi Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub