Perbedaan Mata Minus Plus dan Selinder, Ini Penjelasanya

- 25 Agustus 2023, 10:11 WIB
Kenali Perbedaan antara mata minus, plus dan selinder merupakan kondisi gangguan refraksi pada mata yang dapat mengganggu penglihatan sehingga pekerjaan tidak optimal.
Kenali Perbedaan antara mata minus, plus dan selinder merupakan kondisi gangguan refraksi pada mata yang dapat mengganggu penglihatan sehingga pekerjaan tidak optimal. /Freepik

AKSARA JABAR - Kenali Perbedaan antara mata minus, plus dan selinder merupakan kondisi gangguan refraksi pada mata yang dapat mengganggu penglihatan sehingga pekerjaan tidak optimal.

Penyebabnya ada berbagai macam, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat hingga kebiasaan buruk yang dapat menurunkan kinerja pada mata.

Dilansir dari berbagai Sumber berikut Perbedaan Mata Minus, Plus dan selinder :

1. Mata Minus (Miopi)

Mata Minus (Miopi), Disebut juga dengan rabun jauh dimana ganggua penglihatan pada mata ini menyebabkan pandangan menjadi kabur ketika melihat objek pada jarak jauh tapi objek dalam jarak dekat dapat terlihat dengan jelas

Baca Juga: Ilusi Optik : Temukan Ikan dalam 5 Detik, Jika Berhasil Anda Memiliki Mata Elang

Pada mata minus penyebab utamanya adalah kornea yang terlalu melengkung tidak seperti pada mata normal. Mata tidak dapat membiaskan cahaya dengan benar pada titik fokus tunggal, sehingga cahaya yang masuk tidak dapat fokus dan jatuh tepat pada retina melainkan di depan retina.

2. Mata Plus (Hipermotropi)

Mata Plus (Hipermotropi), Disebut juga dengan rabun dekat dimana gangguan penglihatan pada mata ini menyebabkan pandangan menjadi kabur saat melihat objek dalam jarak dekat.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah