Refleksi 5 Tahun, Jimat-Akur akan Tuntaskan Janji Politik di Tahun Terakhir Kepemimpinannya

- 12 Juni 2023, 11:33 WIB
Bupati Subang Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur
Bupati Subang Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur /Pemkab Subang/

AKSARA JABAR - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menggelar Refleksi Lima Tahun Jimat-Akur dalam rangka transparansi laporan kinerja Bupati dan Wakil Bupati Subang dengan mengusung tema mengangkat komitmen keberlanjutan pembangunan bertempat di halaman kantor Kecamatan Dawuan, Selasa, 6 Juni 2023.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan bahwa kunjungannya tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan apa yang sudah dilakukan selama memimpin di Kabupaten Subang.

"Kami ingin sangat maksimal untuk membahagiakan 1,6 juta masyarakat Subang tetapi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi insyaallah kita akan berusaha untuk menuntaskan apa yang telah kita rencanakan," ujarnya. 

Terkait kepemimpinan, ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan selama menjabat. 

"Ditengah kekurangan, kami tetap membangun Kabupaten Subang lebih baik lagi contohnya dengan adanya zero rupiah, transportasi untuk Pos KB sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan," katanya. 

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa terdapat banyak terobosan yang telah dilakukan untuk meningkatkan PAD termasuk pemberdayaan BUMD. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi juga menyampaikan terkait reformasi birokrasi yang telah dilakukan pada awal kepemimpinan hingga perjuangan untuk meraih Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2021.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan peluncuran inovasi pelayanan dari Kecamatan Dawuan yaitu SULING KACAPI (Nyusul Masyarakat Bari Nguriling Sangkan Kecap Kecap Tepi) secara simbolis dengan pemukulan goong oleh Bupati Subang, Wakil Bupati Subang, Camat Dawuan dan para Kades se-Kecamatan Dawuan. 

"Apresiasi dari saya atas nama Pemerintah Kabupaten Subang terkait program inovasi SULING KACAPI, laksanakan dan kerjakan mudah-mudahan barokah untuk kita semua," ucap Ruhimat. 

Halaman:

Editor: Andi Permana

Sumber: Pemkab Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah