Kabupaten Sumedang Cadangkan Rp40 Miliar untuk Penyelenggaraan Pemilu 2024

- 22 Februari 2023, 19:04 WIB
Warga saat datang ke TPS.
Warga saat datang ke TPS. /IST/DOK. SUMEDANGKAB/

AKSARAJABAR - Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana mengatakan Kabupaten Sumedang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp40 miliar untuk penyelenggaraan Pemilu 2024.

Anggaran sebesar itu sebut Asep Tatang Sujana, nantinya akan dihibahkan pada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

"Saat ini terbit Surat Edaran Mendagri bahwa pemerintah daerah berkewajiban mengalokasikan hibah terkait penyelenggaraan Pemilu sebesar 45 persen dari dana yang akan dihibahkan. Sumedang sudah mencadangkan sebesar Rp. 40 miliar, tapi belum menentukan dana untuk penyelenggara pemilu. Masih secara umum," ujar Asep Tatang Sujana saat turut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pendanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Jadwal Tayang Boys Planet Episode 4, Akses Link Boys Planet Mnet Gratis di Sini

Baca Juga: Jadwal FC Nantes vs Juventus Liga Eropa UEFA, Akses Link di Sini

Baca Juga: Link Nonton Man United vs Barcelona Liga Eropa UEFA, Akses Streaming Laga Kandang The Red Devils di Sini

Sementara itu menurut Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pihaknya akan menerima usulan pendanaan pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu.

“Pemkab berupaya menampung usulan KPU dan Bawaslu sesuai kemampuan anggaran yang ada,” kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Dia mengatakan, pengambilan keputusan jelas, dasarnya dalam asumsi perubahan pemilu sebelumnya dengan sekarang seperti jumlah TPS dan jumlah pemilih yang bertambah.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah