Pemilu 2024, Bupati Subang Berikan Arahan dalam Pelaksanaan Coklit Data Pemilih: Lakukan Sesuai dengan Tupoksi

- 16 Februari 2023, 10:53 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat jalani coklit data Pemilu 2024 oleh Petugas Pantgarlih dari KPU Subang pada Senin, 14 Februari 2023.
Bupati Subang H. Ruhimat jalani coklit data Pemilu 2024 oleh Petugas Pantgarlih dari KPU Subang pada Senin, 14 Februari 2023. /Pemkab Subang/

AKSARA JABAR - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai dilaksanakan. Saat ini memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat menjadi orang pertama yang dicoklit hak pilih.

Coklit dilakukan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan di rumah dinas bupati setempat, Senin, 14 Februari 2023.

Ketua Pemilihan Umum Kabupaten Subang Suryaman menyampaikan bahwa sebanyak 4.790 Petugas Pantarlih yang telah dilantik dengan masa periode kerja mulai 12 Februari sampai 12 April 2024.

Baca Juga: Masuk Kawasan Rebana, Ini 3 Kawasan Peruntukan Industri di Kabupaten Subang, Apa Saja?

Suryaman mengatakan bahwa keinginan untuk meningkatkan demokrasi ini merupakan permintaan Bupati Subang dengan ekspektasi yang tinggi, oleh karena itu pihaknya berkomitmen untuk hal tersebut.

"Kami ingin memaksimalkan program-program yang tersisa di tahun terakhir ini dengan baik dan bisa mencapai tujuan yang diinginkan," katanya.

Ia juga menyampaikan terkait penanaman Duren (Demokrasi Untuk Republik Indonesia) sebagai simbolisasi di TPU yang sudah disediakan. 

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: Humas Pemkab Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah