Arti Mimpi melihat Ular dan Sejenisnya Menurut Ibnu Sirin Ulama Tafsir Mimpi Islam 653-729 Masehi

- 17 Juni 2022, 22:00 WIB
Inilah kumpulan arti mimpi melihat ular
Inilah kumpulan arti mimpi melihat ular /Pixabay/ mike_68/
AKSARA JABAR - Melihat ular dalam mimpi mungkin juga menegangkan karena mempunyai racun mematikan.

Mungkin sebagian orang ingin mengetahui perihal arti mimpi melihat ular agar tidak penasaran, apalagi bagi mereka yang terlalu sering bermimpi demikian.

Anda bisa menemukan jawabannya dalam artikel ini, berikut arti mimpi melihat ular menurut Ibnu Sirin yang  dikutip Aksara Jabar dari bukunya yang berjudul 'Tafsir Mimpi menurut Al-Quran dan as-Sunnah.':
 
Baca Juga: Big Match! Live Streaming Indosiar Persib Bandung vs Persebaya Hari Ini, Berikut Susunan Pemain

Ular ditakwilkan dengan musuh karena iblis terkutuk menjadikan ular sebagai sarana untuk bertemu dengan Nabi Adam a.s.

Besarnya permusuhan yang ditakwilkan dari ular sesuai dengan kadar patukan, besarnya, dan bisanya. Ada yang mengatakan bahwa ular ditakwilkan dengan orang kafir atau pelaku bid'ah karena ular itu berbisa.

Penakwil lain mengatakan bahwa ular menunjukkan laki-laki pezina. Ular yang diambil bisanya lalu dikubur di dalam tanah atau ditanam di bawah pohon ditakwilkan dengan air bah dan banjir.
 
Baca Juga: Arti Mimpi Menikah dan yang Berkaitan, Menurut Ibnu Sirin Ulama Tafsir Mimpi Islam

Desisan ular merupakan dengan seteguk air. Kadang-kadang ular ditakwilkan dengan penguasa.

Ular juga ditakwilkan dengan istri dan seorang anak. Allah SWT berfirman,

"Sesungguhnya di antara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu maafkan dan kamu santuni serta ampuni (mereka),..." (at-Taghabun: 14).

Jika mimpi bertarung atau berkelahi dengan ular, dia akan berperang dengan musuh. Jika bermimpi membunuh ular, dia akan menang atas musuhnya.
 
Baca Juga: LINK LIVE STREAMING PERSIB VS PERSEBAYA Piala Presiden 2022 Sedang Berlangsung, Skor 1-0

Jika bermimpi digigit ular, dia akan memperoleh perkara yang dibenci dari musuh sesuai dengan jumlah gigitannya. Jika bermimpi memakan daging ular, dia akan memperoleh harta dan kebahagiaan sehingga membuat musuh iri.

Jika bermimpi memotong ular menjadi dua bagian, dia akan memperoleh keadilan dari musuhnya. Jika mimpi berkomunikasi dengan ular menggunakan bahasa yang halus dan lemah lembut, dia akan memperoleh harta yang dikagumi orang lain.

Jika bermimpi melihat bangkai ular, berarti musuh yang sudah tidak berdaya lagi.
 
Baca Juga: Live Streaming Indosiar Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Ini 4 Pemain Sejata Rahasia Robert Alberts

Ular putih ditakwilkan dengan musuh yang paling menyulitkan, sedangkan ular hitam ditakwilkan dengan musuh yang paling kuat.

Jika bermimpi memiliki segerombolan ular hitam yang besar, dia akan memimpin para prajurit dan memperoleh kerajaan yang besar.

Jika bermimpi menangkap ular licin, tetapi ia takluk kepadanya sehingga tidak mematuk dan menyakitinya, dia akan memperoleh harta dari kekayaan para raja, juga ditakwilkan dengan kakeknya.
 
Baca Juga: 3 Tipe Diabetes Melitus yang Perlu Diketahui

Jika bermimpi takut kepada ular, padahal tidak melihatnya, dia akan aman dari gangguan musuh. Akan tetapi, jika melihatnya dan takut kepadanya, dia akan ketakutan. Begitu juga takwil setiap mimpi yang menakutkan dan mimpi tentang sesuatu yang ditakuti dan tidak terlihat.

Ular yang keluar dari saluran kencing ditakwilkan dengan seorang anak. Jika bermimpi memasukkan ular ke dalam rumah, berarti musuh akan melakukan makar di rumahnya.

Jika bermimpi menangkap ular, dia akan memperoleh harta dari musuh dalam keadaan aman. Allah SWT berfirman,

"Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula." (Thaahaa: 21).

Ular kecil ditakwilkan dengan seorang anak. Jika bermimpi melihat ular membunuh orang-orang di pasar, berarti akan terjadi peperangan dan dia akan menang atas musuh.

Ular ditakwilkan dengan penguasa yang menyembunyikan permusuhan. Jika bermimpi melihat ulat keluar dari kemaluannya kemudian masuk lagi, dia akan berkhianat.

Ular ditakwilkan dengan seorang perempuan. Jika bermimpi membunuh ular di atas kasur, berarti istrinya akan mati.

Jika bermimpi melihat ular pada lehernya lalu memotongnya menjadi tiga bagian, berarti dia akan mentalak tiga istrinya.

Kaki ular dan taringnya ditakwilkan dengan kekuatan musuh dan kehebatan tipu dayanya. Jika bermimpi bahwa dirinya berubah menjadi ular, dia akan berubah menjadi musuh umat Islam.

Jika bermimpi rumahnya dipenuhi dengan ular, tetapi dia tidak takut, berarti musuh kaum Muslimin dan pengumbar nafsu akan tinggal di rumahnya.

Ular air ditakwilkan dengan harta. Jika bermimpi melihat ular air berada di saku atau lengan bajunya, berarti kakeknya.

Jika bermimpi melihat ular melata di belakangnya, berarti musuh hendak berbuat makar kepadanya. Akan tetapi, kalau melihat ular melata di hadapannya atau mengelilinginya, berarti dia akan bergaul dengan musuh yang tidak membahayakannya.

Jika bermimpi melihat ular masuk dan keluar dari rumah tanpa membahayakannya, berarti musuh dari kalangan keluarga atau kerabatnya. Akan tetapi, kalau melihatnya di luar rumahnya, berarti musuhnya itu orang asing.

Daging dan lemak ular ditakwilkan dengan harta musuh yang halal dan penawar racun dari musuh. Jika bermimpi melihat ular saling mematuk pada setiap sasaran lalu ular yang besar membunuh yang lain, pelaku mimpi akan memiliki negeri itu.

Jika melihat ular dibunuh seperti semua ular lainnya, seorang prajurit akan dibunuh. Jika bermimpi melihat ular naik ke tempat yang tinggi, dia akan memperoleh kemenangan, kebahagiaan, dan kegembiraan.

Jika bermimpi melihat ular turun dari tempat yang tinggi, pemimpin daerah itu akan mati. Jika bermimpi melihat ular keluar dari tanah, berarti azab akan terjadi di daerah itu.

Jika bermimpi tamannya dipenuhi dengan ular, berarti taman itu akan berkembang dan pepohonannya akan bertambah dan hidup.

Diceritakan bahwa ada seseorang berkunjung kepada Ibnu Sirin seraya berkata,

"aku bermimpi melihat ular melata dan aku mengikutinya lalu ia masuk ke dalam sebuah lubang. Aku mengambil sekop kemudian menggali lubang itu."

Ibnu Sirin berkata kepadanya, "Apakah engkau meminang seorang perempuan?" Dia menjawab, "Ya."

Ibnu Sirin berkata, "Engkau akan menikahi perempuan itu dan akan memberinya harta. Namun, setelah menikah, istrimu akan mati dengan meninggalkan uang sebanyak tujuh ribu dirham."

Ada yang bermimpi rumahnya dipenuhi ular, lalu ia menceritakan mimpinya kepada Ibnu Sirin. Beliau berkata,

"Bertakwalah kepada Allah SWT, janganlah engkau memberi tempat tinggal kepada musuh umat Islam."

Seorang perempuan mengunjungi Ibnu Sirin seraya berkata,

"Hai Abu Bakar, seorang perempuan bermimpi melihat dua lubang, dari situ keluar dua ekor ular, lalu berdirilah dua orang laki-laki di depan kedua lubang itu, kemudian keduanya memerah kepala ular."

Ibnu Sirin berkata, tetapi yang diperah darinya adalah bisa ular. Perempuan ini akan didatangi dua orang laki-laki dari golongan Khawarij yang akan mengajaknya menjadi pengikut ajarannya, yakni mengajak untuk mencaci maki Abu Bakar ash-Shiddiq dan Umar bin Khaththab.

Jika bermimpi bahwa dirinya berubah menjadi ular naga, usia si pelaku mimpi akan panjang dan akan memperoleh kekuasaan.

Jika bermimpi memakan daging ular naga, dia akan memperoleh harta dari seorang raja.

Ular naga ditakwilkan dengan musuh yang menyembunyikan permusuhannya. Jika bermimpi bertemu ular naga berkepala banyak, berarti dia akan memiliki aneka karakter yang buruk dan jahat.

Kalau ular naga itu berkepala dua, tiga, atau empat hingga tujuh kepala, setiap kepala berarti bencana dan jenis kejahatan.

Jika kepala ular naga itu berjumlah tujuh, berarti bagi pelaku mimpi tidak ada yang menyamainya dalam hal melakukan keburukan dan permusuhan, tidak berdaya dan berkekuatan.

Orang sakit yang bermimpi melihat ular naga ditakwilkan dengan kematian.***

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah