Wisata Alam Subang , Ini 7 Curug yang Bikin Kamu Gak Mau Pulang

- 19 Oktober 2020, 12:18 WIB
Kolase Foto Curug Karembong dan Cileat Subang /Foto Instagram @jheridzwan17 dan @fadillahsyamsul23/

 

AKSARAJABAR- Kabupaten Subang kaya akan pesona alam yang indah. Selain terkenal dengan pemandian air panasnya, Kota Nanas ini juga memiliki wisata curug yang cukup banyak.

Wisata alam Curug di Subang terletak di zona selatan yang berdekatan dengan kabupaten Bandung Barat. Sehingga jarak dari Subang kota lumayan memakan waktu sekitar 30 menit.

Curug di Subang, menawarkan pesona keindahan, kesejukan,keasrian alam dan pemandangan menakjubkan yang dapat memanjakan mata setiap pengunjung.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Thailand Lucu yang Wajib Kamu Tonton, Nomor 3 Bikin Ngakak


Berikut daftar 7 Curug yang ada di Subang dengan harga tiket masuk paling murah :

1. Curug Cileat
Curug Cileat berada di kampung Cibago, desa Mayang, kecamatan Cisalak, kabupaten Subang. Tiket masuk ke Curug Cileat hanya Rp. 6.000 saja per orang.
Letak Curug Cileat yaitu di gunung Canggah, disana dapat digunakan untuk berenang dan sekedar berendam karena kubangan air dibawahnya sangat luat. Di Curug Cileat juga telah disediakan gubuk untuk beristirahat dan juga terdapat kamar mandi untuk mengganti pakaian.


2. Curug Bentang
Curug Bentang beralamat di desa Cibitung, kecamatan Ciater, kabupaten Subang. Tarif masuk per orangnya hanya Rp. 5.000.
Meski tarif masuknya murah, namun kita akan disuguhkan dengan pemandangan alamnya yang indah.


3. Curug Karembong
Curug Karembong berada di kampung Panaruban, desa Cicadas, kecamatan Sagalaherang, Subang. Terletak dikawasan wisata alam Capolaga. Bentuknya menyerupai selendang yang terhampar sehingga dinamai Karembong (dalam Bahasa Sunda artinya Selendang). Curug ini biasanya dimanfaatkan wisatawan untuk terapi air, karena dipercaya dapat mengatasi pegal linu, reumatik, dan penyakit lainnya.

4. Curug Sadim
Curug Sadim berlokasi di desa Cicadas, kecamatan Sagalaherang, Subang. Tiket masuknya Rp. 7.500 per orang. Berada diwilayah perkebunan teh Nusantara VII. Disana terdapat aliran kecil dengan jembatan kayu, juga terdapat saung untuk beristirahat.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X