Berikut Adalah 4 Cara Merawat Jas Hujan agar Tetap Awet dan Nyaman Ketika Dipakai

- 23 Oktober 2020, 08:28 WIB
Gambar wajah berjerawat.
Gambar wajah berjerawat. /Pixabay/Joseph Mucira

AKSARAJABAR - Beberapa wilayah di Indonesia saat ini sudah mulai diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, sehingga membuat pengendara motor harus menggunakan jas hujan ketika bepergian.

Saat ini jas hujan jadi salah satu perlengkapan yang harus dipersiapkan bagi para pengendara motor, untuk melindungi diri nya dari terpaan air hujan dan juga menjaga pakaian yang digunakan agar tidak basah.

Untuk menjaga kualitas jas hujan, maka diperlukan perawatan khusu, Berikut ini adalah 4 cara merawat jas hujan agar tetap awet dan nyaman ketika dipakai.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Jumat 12 Oktober 2020, Ada Anak Band dan Samudra Cinta

1. Bersihkan dengan air bersih
Cara merawat jas hujan yang pertama yaitu dengan menggunakan air bersih untuk membersihkan permukaan yang kotor, atau kamu bisa menggunakan lap sintetis untuk membersihkannya.
Kemudian, jangan pernah menggunakan deterjen saat mencuci jas hujan, karena dapat merusak kualitas bahan jas hujan tersebut, cukup menggunakan sabun pencuci piring dan air bersih untuk membilasnya.

2. Keringkan jas hujan
Setelah dibersihkan, langkah selanjutnya yaitu dengan mengeringkan jas hujan yang sudah dibersihkan, perlu diperhatikan bahwa jangan langsung melipat atau menyimpan jas hujan dalam kondisi basah, karena, ketika kamu memakainya kembali, sisa air pada jas hujan akan menempel kemudian mengering dan membuat jas hujan terlihat kotor.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Ini Link Live Streaming Rapid Wien vs Arsenal UEFA Champions League 2020

3. Jangan terpapar sinar matahari
Setelah mengeringkan jas hujan, langkah selanjutnya yaitu menjemurnya, perlu diperhatikan, ketika menjemur jas hujan usahakan jangan terpapar sinar matahari secara langsung, kamu hanya perlu menggantungnya, cara ini dilakukan agar menjaga kualitas jas hujan agar tetap awet.

4. Simpan jas hujan di tempat yang kering
Setelah jas hujan dijemur, langkah selanjutnya yaitu lipat jas hujan dan menyimpannya di tempat yang kering apabila tidak digunakan lagi.
Namun ketika jas hujan ingin digunakan kembali, maka lipat jas hujan tersebut dengan rapi dan masukkan ke dalam tas khusus yang mudah dibawa.

Halaman:

Editor: Yoga Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah