Punya Masalah Kesehatan Kulit Wajah? Cobain Yuk Perawatan Alami dengan Lidah Buaya.

- 20 Oktober 2020, 19:10 WIB
Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit wajah
Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit wajah /Michael Marquand

AKSARAJABAR - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak kita temui di sekitar kita. Lidah buaya sangat mudah untuk dibudidayakan dimana saja, selain mudah tumbuh tanaman lidah buaya juga mudah dirawat.

Dari segi manfaat, tanaman lidah buaya ini sangat banyak manfaatnya. Selain sebagai tanaman hias, bisa juga dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan tubuh, perawatan rambut, pengobatan alami dan juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan dan minuman.

Lidah buaya banyak digunakan dalam produk kecantikan, selain bahannya alami juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh sehingga aman jika diaplikasikan secara rutin.
Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk perawatan wajah :

Baca Juga: Ide Bisnis Baru, Tutorial Membuat Pangsit Jontor Cocok Banget buat yang Suka Sama Makanan Pedas!


1. Untuk mencerahkan wajah
Kandungan vitamin A dan E pada lidah buaya sangat cocok untuk kebutuhan kulit. Menggantikan sel kulit mati dengan merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

2. Menghaluskan wajah
Disamping mencerahkan kulit wajah, lidah buaya juga bisa menghaluskan kulit. Kandungan jel yang terkandung dalam lidah buaya mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit dengan pemakaian rutin dan teratur.

3. Melembabkan kulit wajah
Lidah buaya mampu meningkatkan kadar air didalam kulit sehingga kulit terhidrasi dan terasa lembab. Apalagi saat cuaca panas manfaat lidah buaya untuk melembabkan kulit ini akan sangat terasa efeknya, kulit menjadi lebih lembab, segar dan terhindar dari kulit kering.

Baca Juga: Provider By.U Kembali Berikan Kuota Internet Gratis 20 GB, Buruan Daftar Segera, Kuota ini Terbatas

4. Mengurangi gatal dan peradangan di wajah
Kandungan dalam tanaman lidah buaya mempunyai antiradang dan juga antimikroba alami yang terdapat pada daunnya sehingga mampu meredakan gatal dan juga peradangan di kulit wajah.

Halaman:

Editor: Yoga Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah