3 Tips Ampuh Agar Terhindar dari Penyakit Demam Berdarah, Musnahkan Jentik Nyamuknya

- 23 Februari 2021, 12:26 WIB
PETUGAS Dinas Kesehatan Kota Bogor menunjukkan temuan jentik nyamuk di tempat penadahan air dispenser salah satu sekolah dasar, Jumat 18 Januari 2019. Dinkes Kota Bogor mencatat sebanyak 43 kasus DBD terjadi hingga pertengahan Januari 2019.* WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR /WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/

AKSARA JABAR- Jentik nyamuk sangat meresahkan dalam keadaan di musim penghujan saat ini, dampaknya akan menimbulkan penyakit demam berdarah.

Demam berdarah bisa diatasi dengan 3 tips yang sangat ampuh untuk membasmi sarang jentik nyamuk, hanya dengan terus konsisten diterapkan pencegahannya di rumah anda.

Banyaknya jentik nyamuk bisa menandakan bahwa nyamuk aedes aegypti atau sering juga disebut nyamuk demam berdarah telah berkembang biak di tempat yang mereka suka.

Menghindari lebih baik daripada harus merasakan dahulu, jangan sampai telat mencegah perkembangbiakan jentik nyamuk.

Baca Juga: Periksa Masa Berlaku SIM, Berikut 6 Lokasi Sim Keliling di Subang Termasuk Hari Ini, 23 Februari 2021

Anda dan keluarga perlu paham dengan tips berikut ini, agar semuanya tahu mengenai pencegahan penyakit demam berdarah itu bagaimana.

Simak ulasan tips ampuh agar terhindar dari Demam Berdarah, diantaranya:

1. Selalu membersihkan bak mandi

Tempat yang paling disenangi nyamuk adalah genangan, jadi harus rutin untuk membersihkan penampungan yang menampung air.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Tanda Seru


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X