6 Cara Atasi HP Android Cepat Habis Baterai, Matikan Sejumlah Fitur Ini !

- 6 April 2023, 22:16 WIB
6 Cara Atasi Baterai HP Android Cepat Habis
6 Cara Atasi Baterai HP Android Cepat Habis /Pexels

AKSARA JABAR- Kondisi baterai HP android cepat habis saat sedang digunakaan pada momen penting tentu sangat mengganggu. Pasalnya banyak fitur di hp tersebut sangat dibutuhkan.

Baterai HP cepat habis tentu sangat membuat kesal. Apa sebenarnya yang menyebabkan kondisi baterai ceoat habis. Apakah baterai hp Anda rusak?

Baca Juga: Murah Banget, Infinix Smart 7 Dibanderol Harga Rp 1 Jutaan, Desain Mewah dan Spek Cocok untuk Harian

Cepat habisnya baterai HP bisa jadi bukan karena baterai HP rusak, bisa jadi beberapa hal ini.

6 Cara atasi baterai HP cepat habis

1. Hindari Overcharging: Hindari mengisi daya baterai hp terlalu lama, terutama saat baterai telah penuh. Setelah baterai mencapai 100%, segera cabut kabel pengisian daya.

2. Gunakan charger asli: Pastikan Anda menggunakan charger asli yang direkomendasikan oleh pabrik, karena charger palsu dapat merusak baterai.

3. Kurangi kecerahan layar: Kecerahan layar yang tinggi membutuhkan lebih banyak daya dari baterai. Cobalah untuk mengurangi kecerahan layar saat tidak diperlukan.

Baca Juga: Lenovo Luncurkan 3 Series Ideapad, Spek Gahar Cukup di Cash 15 Menit Langsung Full

4. Matikan fitur yang tidak diperlukan: Ada beberapa fitur di hp Anda yang mungkin tidak perlu digunakan setiap saat. Matikan fitur yang tidak diperlukan seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan fitur keamanan saat tidak digunakan.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah