Pokemon Scarlet and Violet Pecahkan Rekor, Game Nintendo dengan Penjualan Tercepat

- 24 November 2022, 12:02 WIB
pokemon scarlet and violet
pokemon scarlet and violet /scarletviolet.pokemon.com

 

AKSARA JABAR - Kabar gembira terdengar bagi para penggemar game Pokemon, termasuk Pokemon Scarlet and Violet.

Meskipun dinodai oleh masalah kinerja yang terus berlanjut sejak diluncurkan, Pokémon Scarlet dan Violet adalah game dengan penjualan tercepat dalam sejarah Nintendo.

Dilansir dari dotaesport, Rabu 23 November 20222 Nintendo Switch mengumumkan melalui media pressnya bahwa Pokemon Scarlett dan Violet telah memecahkan rekor dalam penjualan perusahaan Nintendo tersebut.

Baca Juga: Viral di TikTok Fenomena 'Inner Child' yang Terluka, Apa Itu Inner Child dan Mengapa Bisa Terluka?

"Pokemon Scarlett dan Violet untuk Nintendo Switch, yang dirilis serentak di seluruh dunia pada 18 November 2022, telah terjual lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia (termasuk 4,05 juta unit terjual di Jepang) dalam tiga hari pertama setelah dirilis," kata perusahaan raksasa pembuat game console tersebut dalam siaran persnya.

"Ini adalah penjualan global dan domestik tertinggi dari semua perangkat lunak konsol game Nintendo, termasuk Nintendo Switch, dalam tiga hari pertama setelah peluncuran!" tambahnya.

Sebagai referensi, Pokemon Legends: Arceus membutuhkan waktu tiga bulan untuk mencapai 12,64 juta eksemplar terjual, meskipun itu adalah judul spin-off yang dibatalkan setelah remake Pokemon Diamond dan Pearl, yang merupakan bukan game jalur utama.

Baca Juga: Jadwal Live Piala Dunia SCTV Hari Ini 24 November 2022: Uruguay vs Korea Selatan, Portugal vs Ghana

Selain itu Pokemon Red and Blue, yang telah terjual 31,3 juta. Pokemon Sword dan Shield terjual 24,27 juta eksemplar, menempatkannya di posisi kedua, diikuti oleh Pokemon Gold dan Silver serta Pokemon Diamond dan Pearl, yang masing-masing terjual 23,1 juta dan 17,67 juta.

Halaman:

Editor: Tiara Maulinda

Sumber: dotaesports


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x