Klub Yunani Sayangkan Sikap FIFA Masih Izinkan Adanya Pertandingan Saat Pandemi Covid-19

- 21 November 2020, 02:33 WIB
Youssef El-Arabi /twitter @elarabiyoussef/

AKSARAJABAR - Youssef El-Arabi asal Maroko dan Ahmed Hassan dari Mesir terpaksa absen bermain lantaran harus menjalani isolasi mandiri setelah dikonfirmasi positif virus corona saat membela Timnasnya. Imbasnya klub sepak bola Yunani Olympiakos mengkritik keputusan FIFA yang masih mengizinkan sejumlah timnas untuk tetap bertanding selama pandemi.

"Semua klub sepak bola di Eropa berinvestasi dalam jumlah besar demi menjaga kesehatan para pemainnya. Tapi sayangnya mereka malah terus menderita kerugian karena pertandingan tim nasional terus berlangsung di masa puncak pandemi COVID-19," kata Manajer Umum Olympiakos, Lina Souloukou, dikutip dari AFP seperti diberitakan ANTARA, Jumat (20/11/2020).

Sementara itu laman lequipe.fr, memberitakan jika dua pemain itu terkonfirmasi virus corona dalam seleksi selama pertandingan kualifikasi CAN 2021. Mereka pun makin marah karena dituding tidak cukup memerhatikan kesehatan para pemain, setelah dua pemainnya terjangkit Covid-19 saat mereka berada di sana, seleksi di Afrika.

Baca Juga: Borussia Dortmund Akhirnya Ikat Gio Reyna Hingga Tahun 2025

Ketiga pemain itu kemungkinan besar akan melewatkan empat pertandingan, yaitu Liga Super Yunani melawan Panathinaikos dan Aris Thessaloniki, serta Liga Champions menghadapi Manchester City dan Marseille. ***

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X