Ada Pemain Bosnia Terinveksi Corona, Timnas Indonesia U-19 Bersiap Hadapi Hajduk

- 19 Oktober 2020, 21:00 WIB
Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi /Istimewa/PSSI

AKSARAJABAR - Timnas Indonesia U-19 batal bertanding lawan Bosnia Herzegovina dalam laga uji coba Internasional di Krosia. Sebagai gantinya mereka akan melawan Hajduk Split yang merupakan tim papan atas di Liga Kroasia.

Batalnya laga Indonesia kontra Bosnia, lantaran ada salahsatu pemain Bosnia yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Padahal menurut jadwal mereka akan bertanding pada 20 dan 23 Oktober 2020.

Kabar adanya pemain Bosnia terpapar Covid-19 itu disampaikan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam laman resmi PSSI. Setelah mereka mendapatkan informasi dari Federasi Sepakola Bosnia yang mengabarkan jika ada salahsatu pemainnya yang terpapar virus Covid-19.

Baca Juga: Catat ya Jadwal Sepekan Siaran Langsung Sepak Bola

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan timnas U-19," kata Yunus Nusi. Senin, 19 Oktober 2020.

Sebagai informasi Bosnia Herzegovina sebelumnya pernah menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba 25 September 2020 lalu di Sveti Martin na Muri. Bosnia Herzegovina menang dengan skor tipis 1-0.

Lanjut dia, setelah mendapat info pembatalan tersebut. Pihaknya segera bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk Timnas Indonesia U-19. "Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami besok Selasa (20/10/2020) mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," imbuhnya.

Baca Juga: Liga 1 Masih Abu-abu, Giliran Persija Jakarta Liburkan Pemain

Laga timnas U-19 melawan Hajduk Split akan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split dan akan kick off pada pukul 11.00 waktu setempat. Untuk uji coba pada tanggal 23 dan 26 Oktober, saat ini PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: PSSI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X