Liga 1 Masih Abu-abu, Giliran Persija Jakarta Liburkan Pemain

- 19 Oktober 2020, 19:39 WIB
Pemain Persija Jakarta saat melakukan sesi latihan sebelum mereka diliburkan. /Istimewa/

AKSARAJABAR - Masih abu-abunya kapan lanjutan Liga 1 2020 akan dihelat, membuat tim-tim Liga 1 lebih memilih meliburkan para pemainnya. Seperti dilakukan Persija Jakarta, mereka mulai hari ini hingga empat hari ke depan libur.

"Seluruh pemain menunjukkan kesungguhannya dalam mempersiapkan diri menyongsong lanjutan Liga 1 2020. Namun dengan perkembangan jadwal kick-off liga yang sampai saat ini belum juga ada titik terang, maka kami memberikan waktu beristirahat selama empat hari kepada seluruh tim," ungkap Mohamad Prapanca selaku presiden Persija.

Dia memastikan libur selama empat hari ini tidak akan memengaruhi performa tim. Karena sebut Prapanca, selama para pemain libur dan beristirahat bersama keluaraganya mereka juga diminta untuk tetap menjaga kondisi fisik. Apalagi setelahnya para pemain harus kembali menjalani latihan dengan intensitas lebih tinggi.

Baca Juga: Wajib Catat! Jadwal Bigmatch Liga Champions Minggu Ini

"Seluruh pemain tetap mendapat kewajiban untuk menjaga kondisi fisik mereka, atau berlatih mandiri selama masa libur. Kompetisi bisa dimulai kapan saja, sehingga seluruh pemain harus dalam kondisi siap baik secara fisik atau pun taktik," imbuhnya.

Sebagai informasi Liga 1 dan Liga 2 batal dijalankan pada Oktober karena masalah izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang menyebut pandemi virus corona di Indonesia belum terkendali, ditambah bakal ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). ***

Editor: Igun Gunawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X