Kalah Tipis dari Cadiz, Courtois: Panggilan untuk Bangkit

- 18 Oktober 2020, 15:40 WIB
Thibaut Courtois /istimewa/

AKSARAJABAR - Penjaga gawang Real Madrid, mengaku tak akan larut dalam kesedihan setelah timnya kalah tipis saat menjamu tim promosi Cadiz 1-0. Sabtu, 17 Oktober 2020 malam.

Courtois bahkan menilai kekalahan jelang laga perdana babak grup Liga Champions itu bagian dari evaluasi dirinya sekaligus panggilan untuk bangkit dan kembali bekerja dengan baik.

"Sebuah kekalahan itu selalu bagus karena itu memberi Anda panggilan untuk bangkit dan kembali bekerja, menyadari sesuatu yang kita lakukan berjalan buruk dan harus diperbaiki," kata Courtois seperti dikutip AKSARAJABAR dari GOAL. Minggu, 18 Oktober 2020.

Baca Juga: Lewandowski dan Muller Cetak Dua Gol, Bayern Munchen Menang 4-1 Atas Bielefeld

Timnya disebutkan Courtois tidak akan larut dengan kekalahan. Apalagi dengan adanya tekanan psiskis yang harus dapat memenangkan laga tandang di kandang lawan.

"Kami tidak seharusnya terlalu mementingkan itu. Ini adalah kekalahan, terlebih Anda harus memenangkan pertandingan kandang Anda, tetapi ke depan jadwalnya padat serta cepat dan kami harus menampilkan performa yang bagus melawan Shakhtar, memenangkan pertandingan itu dan pergi ke Camp Nou dengan percaya diri," imbuhnya.

Dari pertandingan itu lanjutnya banyak hal positif sebagai bahan evaluasi dirinya dan tim. Dia pun mengaku penampilan pada babak pertama jauh dari performa baik.

Baca Juga: Lazio Dikalahkan Sampdoria 3-0, Quagliarella Cetak Satu Gol

"Saya dipaksa untuk beraksi tiga atau empat kali, kami tidak memenangkan pertarungan individu dan mereka lebih baik daripada kami di hampir setiap area," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Goal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X