Dinyatakan Positif Corona, Cristiano Ronaldo Bantah Langgar Protokol Kesehatan

- 17 Oktober 2020, 13:44 WIB
Cristiano Ronaldo /@Cristiano/twitter

AKSARAJABAR - Bintang Juventus berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan kondisi positif Covid-19. Akibatnya dia gagal membela Timnas Portugal di UEFA Nations League.

Selain itu dirinya pun dicurigai telah melanggar protokol kesehatan Covid-19 Federasi Sepakbola Italia (FIGC) yang mengharuskan Ronaldo tak keluar Italia sebelum hasil tesnya keluar. Sayangnya sebelum hasilnya diketahui, dia telah bergabung untuk membala Timnas Portugal pada lanjutan UEFA Nations League.

“Keluarga saya ada di rumah pada bagian lantai lain, kami tidak bisa berhubungan,” bantah Ronaldo. Sabtu, 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Spekluasi Ruang Ganti, Real Madrid dan Barcelona Ngaku Siap Tampung Bruno Fernandes

Bahkan dikatakan dia, usai divonis terkena corona dirinya terus menerapkan protokol kesehatan. “Saya selalu di rumah, sekarang saya berjemur menghabiskan hari-hari. Saya menghormati protokol, saya tidak melanggarnya, seperti yang telah dikatakan: Itu bohong!” tandasnya meyakinkan.

Ronaldo bahkan menyebutkan saat dirinya kembali ke Italia diantara dengan ambulans udara. "Saya kembali ke Italia dengan ambulans udara dan saya tidak memiliki kontak dengan siapa pun, bahkan di Turin,” imbuhnya.

Sebagai informasi Ronaldo dinyatakan positif saat bergabung dengan Timnas Portugal sebagaimana disampaikan oleh Federasi Sepakbola Portugal (PFF), Selasa (13/10) lalu. Akibatnya, CR7 absen saat Selecao mengalahkan Swedia 3-0 pada lanjutan UEFA Nations League.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Lakoni Dua Laga Uji Coba di UEA

Merujuk pada peraturan tentang protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan FIGC, Ronaldo diduga sudah melanggar aturan dengan pergi keluar Italia untuk membela Timnas Portugal. Dia diduga pergi sebelum hasil tes keluar. Padahal, seharusnya tetap menjalani masa karantina sebelum diizinkan pergi. ***

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X