Jelang Laga Kontra Persita, Ban Kapten Persebaya Dipercayakan Pada Pemain Muda Rizky Ridho

- 1 Agustus 2022, 11:42 WIB
Persebaya vs Persita hari ini di BRI Liga 1
Persebaya vs Persita hari ini di BRI Liga 1 /Instagram.com/@liga1match

  AKSARA JABAR - Jelang laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2022/2023, Rizky Ridho dipercaya sebagai kapten tim Bajul Ijo.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang akan digelar di Stadion Gelorang Bung Tomo (GBT), hari ini Senin, 01 Agustus 2022. Kick off pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan, Rizky diangkat menjadi kapten tim untuk menggantikan Alwi Slamat yang masih mengalami cedera.

Baca Juga: Jadwal Persebaya Hari Ini Kontra Persita di Pekan Kedua BRI Liga 1 2022-2023

"Meski masih mudah, Ridho punya kapabilitas menjadi kapten, leadership maupun skill. Ia adalah salah seorang bek tengah terbaik di Indonesia, buktinya ia reguler menjadi pemain inti di timnas," ujar Aji dilansir dari laman persibaya.id pada Minggu, 31 Juli 2022.

Bek tengah berusia 20 tahun itu, merupakan pemain kepercayaan Shin Tae-yong karena setiap kali agenda pertandingan Timnas U-23 maupun Timnas Senior, Rizky selalu dipanggil oleh skuad garuda.

Baca Juga: Live Streaming ANTV Chandragupta Maurya Hari Ini Senin 1 Agustus 2022, Perang Chandragupta Melawan Dhana Nanda

Di sepakbola Indonesia, fenomena kapten muda sudah tidak menjadi aneh. Ada banyak tim yang menunjuk pemain usia 20 tahun atau di bawah 25 tahun sebagai kapten tim. Biasanya mereka merupakan pemain timnas seperti Rizky.

Sementara itu, Rizky berharap, dirinya tidak akan mengecewakan pelatih dan rekan satu timnya saat menyandang gelar Kapten Tim Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Jam Tayang Ikatan Cinta 1 Agustus 2022 di Jadwal Acara RCTI Hari Ini Sudah Dapat Diketahui Penggemar Setia

Halaman:

Editor: Kanda Yusuf Abdillah

Sumber: Persebaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah