Jelang Piala Dunia U-20 Tahun 2023 Perwakilan FIFA Cek Kesiapan Enam Venue di Indonesia

- 17 Juni 2022, 14:05 WIB
Foto aerial Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang diperuntukkan untuk venue Piala Dunia U-20 2023 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/3/2022).
Foto aerial Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang diperuntukkan untuk venue Piala Dunia U-20 2023 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/3/2022). /NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO

AKSARA JABAR - Perwakilan FIFA datang ke Indonesia untuk melakukan pengecekan persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap enam venue yang sudah disiapkan dapat digunakan sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2023 dapat merata di seluruh Indonesia.

Enam venue yang yang sudah disiapkan Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Bali United vs Bhayangkara FC Piala Presiden 2022,

Baca Juga: Masyarakat Tangguh Bencana Bentukan Kolaborasi Pertamina EP dan BPBD Subang

Baca Juga: 5 Cara Move On dari Sang Mantan, Sibukkan Diri dengan Hobi Salah Satunya

“Jadi, mudah-mudahan stadion sesuai harapan kami yakni enam ‘venue’ tersebut. Kami ingin agar lokasi Piala Dunia U-20 lebih merata di Indonesia,” ujar Iriawan di Jakarta.

Pernyataan Iriawan ini mengisyaratkan jika PSSI tidak berkenan jika ada dua stadion pertandingan Piala Dunia U-20 dalam satu wilayah.

Artinya, stadion seperti Stadion Internasional Jakarta (JIS) di Jakarta Utara, yang baru selesai dibangun pada April 2022, kemungkinan besar tidak akan menjadi arena laga Piala Dunia U-20, karena wilayah Ibu Kota sudah diwakili Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah