Balik Bandung Demi Persib, Fakta Menarik Achmad Jufriyanto

- 22 Februari 2021, 14:46 WIB
Achmad Jufriyanto alias Jupe kembali memperkuat Persib.
Achmad Jufriyanto alias Jupe kembali memperkuat Persib. /Persib.co.id/

AKSARA JABAR- Kabar kembali bergabungnya Achmad Jufriyanto ke Persib Bandung menjadi kabar baik bagi bobotoh.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini kini resmi kembali berseragam Persib bandung setelah sebelumnya dipinjamkan ke Bhayangkara Solo FC selama musim 2020. Pada gelaran Liga  Indonesia 2014 Jupe berhasil membawa tim maung bandung menjadi Juara den

Baca Juga: 6 Film Korea Bergenre Thriller yang Patut Ditonton, Salah Satunya Bertema Zombiegan berperan sebagai eksekutor penentu babak adu pinalti saat final melawan Persipura.

Achmad Jufriyanto memulai karir sepakbola profesional 2003 bersama persita Tanggerang. Berposisi sebagai bek tengah, Jupe pernah dinobatkan sebagai bertahan paling mahal di indonesia dilansir dari situs Transfermarkt dengan nilai Rp3 Miliar. Nilaai tersebut pecah saat transfernya dari Persib Bandung ke Kuala Lumpur FA.

Berikut fakta menarik dari sosok Achmad Jufriyanto

  1. Achmad Jufriyanto lahir di Tanggerang Banten, 7 Februari 1987. Ia mengawali karier di klub kota kelahiran, Persita Tanggerang.
  2. Pada 2008-2010  Jupe memperkuat Arema dan Pelita Jaya
  3. Menjadi bagian dari  kesuksesan Sriwijaya FC meraih empat gelar, ISL 2012, Indonesia Commonity Shield, dan Inter Island Cup 2010 dan 2012

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Mengonsumsi Harus Mengonsumsi Obat

4. Setelah dari Sriwijaya FC akhirnya pada 2014 Jupe memilih Persib Bandung pelabuhan karir berikutnya. di Persib bandung, Jupe berhasil menyumbangkan 2 buah gelar yaitu ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

5. Sempat mencoba peruntungan di Malaysia dengan Predikat pemain bertahan termahal di Indonesia dengan nilai transfer mencapai Rp3 Miliar.

Kini Achmad Jufriyanto Kembali membela Persib Bandung. sebagai pemain senior diharapkan kehadiran sosok Jupe bisa membimbing rekan se timnya yang lebih muda. Selain itu nilai kedewasaan dan kepemimpinannya bisa ditiru oleh pemain lain.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah