Akademisi Sebut Adanya Potensi Koalisi Bubar Sebelum Pilpres 2024

- 27 April 2023, 16:52 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024 - Akademisi Dewi Anggraini menyebut adanya potensi bubar koalisi partai politik sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Ilustrasi Pemilu 2024 - Akademisi Dewi Anggraini menyebut adanya potensi bubar koalisi partai politik sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. /Kementrian Komunikasi dan Informatika/

AKSARA JABAR - Akademisi sekaligus Ketua Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas Sumatera Barat Dewi Anggraini menyebut adanya potensi bubar koalisi partai politik sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Apa saja bisa terjadi, koalisi yang dari awal sudah dibangun bisa jadi bubar tergantung peta perpolitikan," ucap Dewi dikutip dari ANTARA pada Kamis, 27 April 2023.

Baca Juga: Gelandang Timnas U22 Marselino Tak Anggap Remeh Filipina di Sea Games 2023, Meski Banyak Wajah Baru

Pernyataan tersebut diungkap Dewi karena sebelumnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Dewi memprediksi bahwa Sandiaga Uno memiliki potensi untuk bersanding dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Saya membaca juga Ganjar akan disandingkan misalnya dengan Uno (Sandi) setelah ia keluar dari Gerindra," ungkapnya.***

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah