Dampak Kebakaran Kilang Pertamina Dumai, Lima Orang Luka-Luka

- 2 April 2023, 12:52 WIB
Terjadi sebuah ledakan yang mengakibatkan kebakaran di Kilang Pertamina Refinery Unit II Dumai yang mengakibatkan lima orang luka-luka pada Sabtu 1 April 2023 sekitar pukul 22.44 WIB.
Terjadi sebuah ledakan yang mengakibatkan kebakaran di Kilang Pertamina Refinery Unit II Dumai yang mengakibatkan lima orang luka-luka pada Sabtu 1 April 2023 sekitar pukul 22.44 WIB. /PMJ News

AKSARA JABAR - Terjadi sebuah ledakan yang mengakibatkan kebakaran di Area HCC (Hydro Cracker Complex) Kilang Pertamina Refinery Unit II Dumai, Provinsi Riau, pada Sabtu 1 April 2023 sekitar pukul 22.44 WIB.

Juru bicara Pertamina RU II Dumai, Agustiawan menyebut akibat kebakaran yang terjadi terdapat sebanyak lima orang pekerja yang terkena dampak, namun sudah dilarikan ke rumah sakit.

"Terdapat 5 orang yang terdampak di ruang operator dan saat ini telah dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan terbaik," ucap Agustiawan dikutip dari PMJ News pada Minggu, 2 April 2023.

Baca Juga: Penipuan Travel Umroh pada Jemaah, Kemenag Bakal Beri Sanksi Tegas

Adapun para korban yang terdampak dalam peristiwa kebakaran tersebut yakni karyawan Pertamina HCC yang mendapat giliran shift sore. Korban terdampak rata-rata mengalami luka ringan akibat serpihan kaca.

Lebih lanjut, Agustiawan menjelaskan kebakaran yang terjadi sudah berhasil dipadamkan, namun terkait penyebab dari kejadian tersebut belum dapat diketahui.

"Tim Keadaan Darurat telah berhasil mengatasi kejadian di area gas compressor Kilang Dumai (1/4). Kejadian telah dapat dikendalikan sekitar pukul 22.54,"ucapnya.***

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah