Piala Dunia U-20 Batal Digelar, Erick Thohir Sebut Sudah Berjuang Maksimal

- 30 Maret 2023, 10:23 WIB
Piala Dunia U-20 di Indonesia batal dilaksanakan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut telah berjuang dengan maksimal.
Piala Dunia U-20 di Indonesia batal dilaksanakan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut telah berjuang dengan maksimal. /PSSI/

AKSARA JABAR - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut telah berjuang maksimal untuk digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia ketika melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu, 29 Maret 2023.

Dengan adanya keputusan pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia tersebut, PSSI harus tunduk terhadap wewenang FIFA.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Joko Widodo dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan kegiatan yang sama-sama kita nantikan itu," ujar Erick dikutip dari ANTARA pada Kamis, 30 Maret 2023.

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Direktur Utama PDAM Subang, Lukman Nurhakim Optimis Perumda TRS Berkembang Lebih Baik

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bahwa keputusan FIFA tersebut tidak dapat ditolak.

"Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepak bola internasional, kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Meskipun saya tadi sudah menyampaikan segala hal kepada Gianni, apa yang dititipkan Presiden, anak-anak Timnas U-20, dan juga suporter setia sepak bola, tapi karena kita anggotanya dan FIFA menilai situasi saat ini tidak bisa dilanjutkan penyelenggaraannya, maka kita harus tunduk," ucap Erick.

Baca Juga: THR Lebaran 2023 Karyawan Swasta akan Cair Selambat-lambatnya Tanggal Segini

Sebelumnya, pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia terdapat penolakan dari sejumlah pihak terhadap kedatangan timnas Israel sebagai peserta.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah