Jelang Piala Dunia U20, Polda Bali Turunkan 2716 Personel Keamanan

- 13 Maret 2023, 08:44 WIB
Ilustrasi Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.
Ilustrasi Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia. /pssi

AKSARA JABAR - Jelang digelarnya Piala Dunia U20 pada 20 Mei-11 Juni, Polda Bali menurunkan 2716 personel guna menjaga keamanan serta mengatur lalu lintas.

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Bali Kombes Pol.Nuryanto menyebut seluruh personel keamanan Polda Bali akan melakukan penjagaan di Zona 2 dan Zona 3 area pengamanan lokasi Piala Dunia U20 di Pulai Dewata, yakni di sekitar area Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar.

"Zona 1 itu steward (tenaga keamanan nonaparat di stadion, red.) yang bermain. Zona 2 kepolisian, Zona 3 itu akses menuju pintu masuk, lahan parkir, dan akses peserta (pemain, official, suporter, penonton, red.) masuk," ucap Nuryanto dikutip dari ANTARA pada Senin, 13 Maret 2023.

Baca Juga: BPPTKG Sebut Gunung Merapi Keluarkan 15 Kali Awan Panas Guguran

Tak hanya itu, ia menjelaskan bahwa terdapat 72 kamera pengawas CCTV yang dipasang di area Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Nuryanto menyebut pihak kepolisian masih melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait pengaturan lalu lintas.

"Pemerintah daerah nanti yang menentukan apakah penonton dari Denpasar pakai shuttle, mungkin seperti itu untuk mengurangi kepadatan arus, karena di sini lokasi parkirnya terbatas," jelasnya.***

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah