Mudik Lebaran 2023, Polri Imbau Masyarakat Tak Gunakan Sepeda Motor

- 13 Maret 2023, 08:20 WIB
Ilustrasi mudik lebaran, Polri Imbau Masyarakat Tak Gunakan Sepeda Motor.
Ilustrasi mudik lebaran, Polri Imbau Masyarakat Tak Gunakan Sepeda Motor. /PMJ News

AKSARA JABAR - Polri mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor sebagai transportasi saat mudik lebaran 2023 karena dinilai mempunyai risiko besar terhadap kecelakaan.

"Menggunakan kendaraan sepeda motor itu saat mudik lebaran sangat riskan terhadap kecelakaan," ujar Direktur Keselamatan dan Keamanan Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari dikutip dari PMJ News pada Senin, 13 Maret 2023.

Baca Juga: Terdapat Dugaan Transaksi Rp300 Triliun di Kemenkeu, Wapres Minta Usut Tuntas

Ery menjelaskan bahwa pemudik lebih baik menggunakan transportasi umum yang telah disediakan oleh pemerintah secara gratis.

"Kami minta pemudik lebaran gunakanlah fasilitas itu daripada harus hilang nyawa. Meskipun kita tidak tau masalah nyawa itu. Masyarakat harus menyadari bahwa pemerintah bertujuan baik," ucapnya.

Baca Juga: Ammar Zoni Ditangkap Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Ia menambahkan bahwa Polri bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mudik lebaran 2023 berjalan lancar.

"Kami bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang mudik lebaran agar berjalan lancar, aman, nyaman, merasa senang, gembira dan berkesan serta selamat sampai tujuan," jelasnya.***

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah