Wapres Sebut Persiapan Pemilu Tetap Berlanjut

- 3 Maret 2023, 16:46 WIB
Ilustrasi Pemilu - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut persiapan dalam tahap pemilu 2024 tetap berlanjut meski terdapat gugatan perdata.
Ilustrasi Pemilu - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut persiapan dalam tahap pemilu 2024 tetap berlanjut meski terdapat gugatan perdata. /Andreas Fitri Atmoko/ANTARA

AKSARA JABAR - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut persiapan dalam tahap pemilu 2024 tetap berlanjut meski terdapat gugatan perdata yang diajukan oleh Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Persiapan tentu berlanjut, semua berlanjut, ini kan baru ada putusan yang belum tentu nanti memperoleh legitimasi, nanti akan ada proses, kita tunggu saja, pemerintah juga akan bersikap nanti," ujar Ma'ruf Amin dikutip dari ANTARA pada Jumat, 3 Maret 2023.

Baca Juga: Geger Sekolah Jam 5 Pagi, Kemendagri Siap Temui Pemda NTT

Adapun gugatan yang diajukan oleh Ketua Umum DPP Partai Prima Agus Priyono dan Sekretaris Jenderal Dewan DPP Prima Dominggus Oktavianus Tobu Kiik selaku penggugat kepada KPU.

Pada putusan tersebut, majelis hakim mengungkapkan bahwa menerima gugatan penggugat untuk seluruhnya, serta menyatakan penggugat merupakan parpol yang dirugikan dalam verifikasi administrasi oleh tergugat.

"Saya kira itu kan putusan dari pengadilan negeri ya, dari pihak yudikatif, kita tunggu kan sekarang KPU banding, karena memang masalah ini kan bukan msalah yang mudah ya," kata Wapres.

Baca Juga: Psikolog Sebut Pamer Hidup Mewah Tanda Jiwa Sedang Ada Masalah

Kini tahapan pemilu terdapat pada penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan terhitung pada 14 Oktober 2022 hingga 9 februari 2023.***

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah