Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Subianto Sambangi Menhan Turki

- 4 Februari 2023, 18:16 WIB
Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Sambangi Menhan Turki.
Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Sambangi Menhan Turki. /

AKSARA JABAR - Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto menyambangi Menhan Turki, Halusi Akar di Bakanliklar, Ankara, Turki.

Kunjungan tersebut atas dasar menindaklanjuti rencana dalam aksi kerja sama pertahanan.

"Kami baru saja menandatangani hal yang sangat bersejarah dan penting, yaitu rencana aksi yang merupakan tindak lanjut dari hubungan kerja sama strategi antara kedua negara," ujar Prabowo dikutip Aksara Jabar dari Antara pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Baca Juga: Diizinkan Pihak Kepolisian, Laga Persib vs PSS Resmi Digelar di Stadion GBLA

Adapun pertemuan tersebut dilakukan pada Jumat, 3 Februari 2023. Kedua menteri pertahanan tersebut menandatangani rencana aksi dari kerja sama pertahanan kedua negara.

Prabowo mengungkapkan, kerja sama yang erat tersebut antara Turki dan Indonesia dapat ikut serta kontribusi dalam perdamaian dan stabilitas dunia.

"Saya optimis kerja sama erat dalam kerangka strategic partnership antara Turki dan Indonesia dapat berkontribusi terhadap perdamaian dan stabilitas dunia," tuturnya.

Baca Juga: Geosindo Bantu Percepatan Penetapan dan Penegasan Wilayah Batas Desa di Jabar,Hampir 1000 Desa Sudah Dipetakan

Selain itu, Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Menhan Turki saat kunjungan tersebut.

"Sekali lagi, terima kasih atas sambutan hangatnya, kerja sama yang telah terjalin selama ini dan kami menantikan kerja sama bersejarah selanjutnya," sambungnya menutup pernyataan.***

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah