PPKM Jawa-Bali Dilanjutkan, Ini Ketentuan Nobar Piala Dunia 2022

- 22 November 2022, 12:29 WIB
Mendagri Tito Karnavian (tengah) merespons mengenai nomor urut parpol yang akan diakomodir di Perppu Pemilu.
Mendagri Tito Karnavian (tengah) merespons mengenai nomor urut parpol yang akan diakomodir di Perppu Pemilu. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

AKSARA JABAR - Instruksi terbaru terkait lanjutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali kini kembali diterbitkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Inmendagri Nomor 45 Tahun 2022 menjelaskan bahwa ketentuan tersebut berlaku selama 2 minggu kedepan, mulai dari tanggal 22 November sampai dengan 5 Desember 2022.

Ketentuan dikeluarkan dalam bentuk menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi yang memerintahkan wilayah Jawa dan Bali agar melaksanakan PPKM Covid-19.

Baca Juga: Timnas Inggris Taklukan Iran dengan Skor 6-2, Southgate: Kami Harus Bermain Lebih Baik

Baca Juga: Tidak Selalu Hamil, Ini Penyebab Menstruasi Datang Terlambat

Baca Juga: Waspada! 7 Tanda Mengidap Penyakit Jantung, Salah Satunya Tidur Mendengkur

Dalam Inmendagri disebutkan bahwa pemberlakuan PPKM sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan review dan asesmen untuk melengkapi pelaksanaan PPKM yang mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan.

Dilansir dari antaranews Mendagri juga menyampaikan ketentuan pelaksanaan kegiatan pengumpulan orang ramai, khususnya pada kegiatan nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022 selama 20 November hingga 18 Desember 2022.

Tempat yang dijadikan untuk nonton bareng wajib menerapkan aplikasi Pedulilindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x