Hindari 'Konflik' Jelang Pemilu 2024, PPP Libatkan Majelis Pakar

- 15 Juli 2022, 23:05 WIB
DPP Partai PPP menggelar Rakornas Majelis Pakar di Kota Bandung pada Jumat, 17 Juli 2022.
DPP Partai PPP menggelar Rakornas Majelis Pakar di Kota Bandung pada Jumat, 17 Juli 2022. /

AKSARA JABAR - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar kegiatan Rakornas Majelis Pakar di Kota Bandung pada Jumat, 17 Juli 2022.

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menuturkan, majelis pakar yang terdiri dari senior partai itu dilibatkan dalam Rakornas untuk memberi semacam masukan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Sebab, menurut Suharso, Pemilu 2024 bakal berbeda dengan Pemilu sebelumnya terutama dari segi demografi pemilih yang didominasi oleh pemuda. Nantinya, kata dia, hasil dari Rakornas itu yakni semacam rekomendasi yang akan dijalankan oleh partai. 

Baca Juga: Polri akan Tindak Tegas Kejahatan Narkoba, Kapolri: Tak Boleh Ada Ruang Bagi Bandar Narkoba

"Majelis pakar kan bisa memberikan masukan-masukan kepada kami, kepada DPP dan mereka juga bisa memberi masukan ke wilayah dan mereka juga bisa memotret apa yang terjadi. Apalagi, sebagian besar di majelis pakar itulah para senior partai," katanya. 

Selain itu, Suharso menambahkan, rekomendasi yang disampaikan majelis pakar diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik di internal partai jelang Pemilu 2024. Majelis pakar bakal menilai secara lebih arif dan bijak dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Biasanya outsider itu lebih arif dan luas dan terutama kita berharap jangan sampai muncul potensi konflik," ucapnya. 

Baca Juga: Reses Anggota DPRD Subang, Novaza Shinta Narwashtu Diminta Perbaiki Tiga Titik Jalan di Desa Cikadu

Dalam kesempatan tersebut, Suharso juga menyinggung soal target raihan kursi partai di DPR tingkat provinsi dan DPR RI. Menurut dia, pihaknya menargetkan 10 kursi di DPR tingkat provinsi. Sementara itu, untuk DPR RI ditargetkan dapat meraih 11 kursi.

Halaman:

Editor: Tiara Maulinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah