Menko Luhut Binsar Panjaitan Peringati HPSN 2021 dengan Kampanye Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi

- 21 Februari 2021, 14:46 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. /Istagram/kemenkomarves

AKSARA JABAR- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengajak masyarakat untuk mengelola dan mengampanyekan sampah sebagai bahan baku ekonomi.

Hal tersebut sebagai bentuk implementasi Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 yang mengusung tema, Sampah Bahan Baku Ekonomi di masa Pandemi.

DIsampaikan Luhut, dalam peringatan HPSN 2021, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengelolaan sampah sebagai bahan baku ekonomi di mulai dari rumah masing-masing.

Baca Juga: Penyakit yang Harus Diketahui Saat Musim Penghujan Terus Berlangsung

“Saya mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk selalu berpartisipasi dalam aksi HPSN 2021 melalui gerakan pilah sampah dari rumah dan melakukan kampanye sampah sebagai bahan baku ekonomi,” kata Luhut melalui postingan instagran @kemenkomarves yang diunggah pada Minggu 21 Februari 2021.

Kegitan mengelola dan mengampanyekan sampah, diterangkan dia, merupakan bentuk tanggung jawab bersama, kepedulian, dan kontribusi bagi lingkungan supaya lebih bersih.

“Pengelolaan sampah merupakan tanggung jawab semua pihak, baik pemerinah pusat, pemerintah daerah, termasuk masyarakat sebagai penghasil sampah itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Kisah Viral Seorang Pria Asal Bekasi yang Memukan Ikan Cupang Saat Banjir

Luhut mengimbau, para Menteri, gubernur, bupati, wali kota, kepala dinas, instansi terkait, serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama memeringati HPSN 2021 ini.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X